Skip to main content

Salju di German


Musim gugur telah berlalu. Semua daun kuning kini telah hilang, hanya tinggal pohon dengan rantingnya saja. Walau demikian pemandangan ranting pohon disini tetap indah, karena ada serbuk es putih halus yang bertengger di setiap permukaan rantingnya.


Salju mulai turun di Jerman. Kini seluruh permukaan alam berselimutkan salju putih bersih, menyenangkan mata yang memandang membuat hati gembira ria. Musim yang dinanti telah datang menyapa hari-hariku di Jerman ini. Decak kagum kepada sang maha pencipta selalu terlintas di hati ini kala melihat indahnya ciptaan Allah.

Telah lama diri ini memimpikan apa yang aku rasakan sekarang. "Bermain di salju", haha.. mungkin ini adalah hal yang simpel sekali, tapi tidak bagiku. Menurutku hal tersebut memiliki makna yang besar. Aku coba merasakan tekstur salju yang menakjubkan itu, halus, jika diremas ada kesan kesat seperti tepung kanji dan pastinya dingin.

Aku biarkan hujan salju yang dingin dan sedikit tajam jatuh di wajah ini. Menghadap ke langit melihat hujan salju yang indah bagai kapas berterbangan jatuh perlahan dan ditiup angin. Bayangan salju di fikiranku selama ini telah terjawab, benar-benar bagai es yang ada di dinding freezer kulkas, namun dalam volume yang sangat banyak.


Salju pertama yang aku rasakan turun pada bulan November, namun hanya salju ringan yang setelah beberapa jam menghilang. Tapi saat ini bulan Januari, suhu semakin dingin hingga sang salju pun betah berlama-lama berada disini menemani hariku.

Kini setiap pagi tampak suasana para pemilik mobil dengan rutinitas membersihkan tumpukan salju di mobilnya sebelum berangkat, para petugas kebersihan pun mulai beroperasi untuk mengeruk salju di jalan dan pedestrian. Suara tawa anak-anak bermain salju di taman bermain, mereka duduk, berguling, bermain lempar salju, dan pastinya membuat boneka salju. Aku juga penasaran ingin membuat boneka salju, ternyata tidak mudah. Hasil snowman buatanku bukannya lucu tapi malah menakutkan, haha.. Nanti aku coba buat lagi yang lebih besar dan rapi ya !!

Seru sekali bermain sambil bersyukur atas nikmat dan rezeki Allah. Semoga kita tak pernah jauh dari Allah, Aaminn..

Comments

Popular posts from this blog

Mengajukan Visa Nasional (Kumpul Keluarga) di Kedutaan Jerman Jakarta

Assalamu'alaikum...Pejuang Visa menuju jerman. Setelah perjuangan panjang dalam mengurus berkas syarat visa, kini tibalah saatnya saya menghadap ke kedutaan jerman di Jakarta untuk pengajuan Visa Nasional Kumpul Keluarga atau menyusul suami saya ke Jerman. Waktu yang saya pilih adalah tanggal 5 Juni 2018 Pukul 10. 15 am. (Foto di depan kedutaan) Berkas yang saya bawa adalah semua yang tertera dalam syarat di website kedutaan klik  (Disini) Diantaranya : 1. Formulir 2. Surat Pernyataan sesuai UU Pasal 54 3. Pas photo 3,5 x 4,5 (tampak wajah 80 Persen) 4. Paspor ( Asli dan Fotocopy ) 5. Polis Asuransi 6. Uang Tunai 60 Euro/ dalam Rupiah Berkas tambahan selengkapnya tergantung tujuan, dapat dilihat klik  disini  : Kalau saya pilih yang Kumpul Keluarga Ikut Suami : klik link  disini  : Dokumen tambahan saya sesuai syarat ikut suami adalah : 7. Akta Nikah ( Asli dan Yang sudah di Leges serta terjemahannya ) 8. Bukti Tempa...

♥♥ hijab by dian pelangi ♥♥

"cantik nya" ,, yup ! 1 kata yang bakal di ucapkan kalo ngeliat mba' dian pelangi ini ..                                                      ♥♥♥♥        ♥♥♥♥       ♥♥♥♥        ♥♥♥♥           ♥♥♥♥       ♥♥♥♥                                     ini mba' dian pelangi ,, mba' dian ini seorang desainer busana muslim muda yang sukses dalam karir nya .. aku suka banget ngeliat blog ny si mba' manis ini ,, gak hanya cantik ,, mba' dian ini juga dikenal baik n ramah banget ..... perfect !! muda ,cantik ,bertalenta ,n penuh inspirasi .......... salah satu yang buat aku suka banget sama mba' dian ini adalah cara nya memakai jilbab ,, unik ,, ...

stylish hijab ♥♥

look so ordinary like this mode ? iyap ,, agag bosen sih liat mode hijab ginii ginii ajaaa .. akuu mulai memikirkan nya *.*     ♥♥♥♥   try it !!   ♥♥♥♥   im not use a 'ciput' in my hijab , i think it will cost more money , cause the color of hijab must similar with the ciput,, so ,, i make style of my hijab like this ,,  look more beautiful,, hahaha ♥♥♥♥   okaii ,, cerita la sikit ,,aku ngajakin temen temen pake hijab gini jugag,,eh..gag sampe stengah hari di pake,,uda pada ngeluh semua ,, hhi.. (-) panas ,, gatell ,, gag comfort ,, ♥♥♥♥    walau radaa blurr ,, but i  ♥   this pict ♥♥♥♥   show show show ♥♥♥♥   but ,, no matter what they say ,, i still use it !! *take a pictcha pliss,, xixi pose..posee..poseeeee.... ♥♥♥♥ ♥♥♥♥   ♥♥♥♥   (+) its truly magnetic !!