November 24, 2017

Bersihkanlah Hatimu

Saya bukan tipe seseorang yang 'ramai', dalam artian ketika baru mengenal seseorang yang lainnya, saya akan menjadi diri saya yang sebenarnya.
Pendiam mungkin sebutan yang pantas untuk menyebutkan siapa saya di awal awal perkenalan.

Mulanya, saya lebih memilih diam dan mengikuti serta mempelajari segalanya disekitar lingkungan baru saya. Dan seiring berjalannya waktu, saya perlahan akan bisa menjadi diri saya yang sebenarnya.

Menempatkan diri saya yang sulit ramai di awal, jika tidak disambut dengan ramah dan terbuka, bagaimana saya bisa membaur dengan lingkungan lainnya. Pastilah suasana kaku dan hambar yang dapat terasa.

Mungkin hal tersebut terbaca bahwa sifat saya sulit untuk bertemu orang baru. Namun Tidaklah seperti itu!!! Saya dapat dengan mudah menjalani hubungan sosial dengan yang lainnya jika lawan merespon baik diri saya.

Saya merasa diri saya baik, namun hal baik dari diri saya dapat menimbulkan sesuatu yang tidak baik jika ada seseorang lain yang memanfaatkan kediaman saya. Hati yang tidak bersih darinya berhasil memunculkan image kediaman saya menjadi hal negatif. 

Sifat setiap pribadi berbeda, begitu juga cara bersosialnya..sudah pasti memiliki cara yang berbeda pula. 

Umur tidak menentukan sifat seseorang, diumur saya yang hampir seperempat abad ini, saya berusaha menjadi dewasa untuk menghadapi orang-orang dewasa yang bersifat kekanak kanakan.

Wahai jiwa yang tidak bersih hatinya, tolonglah berkaca dahulu sebelum menyimpulkan sifat seseorang yang kamu sendiri belum benar-benar mengenalnya. Lihat karakter dirimu kepada seseorang yang kamu pojokkan. 

Sudah baik kah kamu ? 

Saya tidak memiliki sifat untuk berbuat jahat membalas apa yang sudah kamu lakukan, sifatmu yang buruk biarlah menjadi buruk, saya tidak akan mau mengikuti keburukan kamu dengan ikut menjadi buruk membalas perlakuan mu. 

Allah yang mengetahui apa yang sebenar-benarnya terjadi.


September 8, 2017

Avian Spray Review

Kembalikan kesegaran wajah dengan AVIAN SPRAY 

Yeayy....Produk inii bener bener bikin wajah segeeeerrrr banget. Pertama tau produk ini adalah dari skin care routine nya para beautyblogger.
Dalam semprotan pertama udah bikin aku jatuh hati. 

Kandungan dari Avian spray ini adalah air dari pegunungan di perancis dengan pH yang aman bagi semua jenis kulit. Bahkan untuk kulit sensitif dan yang lagi jerawatan.

Cara pemakaiannya tinggal disemprotin aja ke wajah dengan gerakan melingkar searah jarum jam, dengan jarak 15-20 cm dari wajah. Hasil cairannya masih agak kasar menurutku, tapi ga begitu jadi masalah sih. Jadi habis disemprotin, kita harus menepuk nepuk wajah biar terasa lebih meresap ke pori-pori.

Avian ini dapat kamu gunakan, di kala wajah sedang panas ( biasanya disiang hari), wajah lagi kusam, dan setelah makeup agar hasil riasan kamu lebih tahan lama. Selama 6 bulan ini Aku lebih sering gunain ini pas wajah lagi capek, habis main oanas atau terkena debu, wah..rasanya bener re-energizing banget..

nah, untuk yang mau beli, Avian spray ini bisa kamu beli via online atau drugstore seperti watson dan guardian. Aku sendiri belinya di Guardian, Sun Plaza, Medan. Dengan harga seingatku, 119 ribu rupiah. mungkin bisa lebih murah dari itu sih, kalau lagi ada discount.

Selamat Mencoba yaaaa....


August 14, 2017

KAMAR YANG NYAMAN


Kamar adalah sebuah ruangan dimana kita melakukan aktifitas paling lama diantara ruangan lainnya dirumah. Kita tidur selama 8 jam, berhias, bersih beraih, istirahat, dan banyak aktifitas lain sebagainya kita lakukan di ruangan ini.

Untuk itu, ruangan kamar haruslah senyaman mungkin agar kita dapat menghilangkam kepenatan setelah seharian beraktifitas.

Umumnya, furniture wajib yang ada di dalam sebuah kamar adalah :
1. Tempat Tidur
2. Lemari Pakaian
3. Meja Rias

Ya, hanya 3 furniture utama itu saja sebuah ruangan langsung dikatakan sebagai kamar. 

Lalu, Bagaimana dengan kamar yang nyaman? Kamar yang nyaman adalah relatif bagi setiap individu, desain kamar, jendela dan pintu tertata baik, pemilihan material furniture yang tepat, dan peletakan furniture dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan sebuah kamar. 

Simak Tips untuk meletakkan furniture di postingan lainnya :)


Kamar yang baik :

1. Desain kamar yang baik sehingga menimbulkan kesan nyaman adalah kamar yang memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik. Jadi, usahakan kamar anda memiliki jendela yang dapat memasukkan cahaya matahari dan juga udara.

Hal ini baik, karena bertujuan untuk melindungi kamar anda dari kesan lembab. Sehingga kamar akan selalu fresh. 

Namun, hindari membuka jendela di waktu siang ya, karena hal ini akan menyebabkan debu dapat dengan mudah masuk ke kamar anda. 

2. Usahakan furniture yang ada di kamar anda merupakan benda yang benar benar anda butuhkan. Kamar yang dipenuhi dengan barang barang tidak berguna akan memberi kesan sumpek, pengap, dan penuh. Sudah pasti jika anda melihat nya tidak akan memberikan kesan santai diaaat anda membutuhkan waktu untuk beristirahat.

3. Bersihkan kamar anda dari debu dan kotoran secara rutin. Agar anda dapat terlindungi dari bakteri dan kuman penyakit.

4. Rawatlah kamar anda, ganti seprai teratur. Letakkan pakaian kotor pada wadah yang rapi dan tertutup untuk menghindari aroma tidak sedap.

5. Berikan wewangian di dalam kamar agar memberikan kesan tenang dan fresh ketika anda masuk kamar.

6. Hiasi dinding kamar dengan foto, lukisan, dan aksesories yang anda sukai. Hal ini akan menambah keindahan wajah kamar anda.

Beberapa tips diatas hanyalah sedikit masukan yang dapat anda aplikasikan di kamar. 

Semoga Bermanfaat..

Salam #CutranithinkArchitecture