September 8, 2017

Avian Spray Review

Kembalikan kesegaran wajah dengan AVIAN SPRAY 

Yeayy....Produk inii bener bener bikin wajah segeeeerrrr banget. Pertama tau produk ini adalah dari skin care routine nya para beautyblogger.
Dalam semprotan pertama udah bikin aku jatuh hati. 

Kandungan dari Avian spray ini adalah air dari pegunungan di perancis dengan pH yang aman bagi semua jenis kulit. Bahkan untuk kulit sensitif dan yang lagi jerawatan.

Cara pemakaiannya tinggal disemprotin aja ke wajah dengan gerakan melingkar searah jarum jam, dengan jarak 15-20 cm dari wajah. Hasil cairannya masih agak kasar menurutku, tapi ga begitu jadi masalah sih. Jadi habis disemprotin, kita harus menepuk nepuk wajah biar terasa lebih meresap ke pori-pori.

Avian ini dapat kamu gunakan, di kala wajah sedang panas ( biasanya disiang hari), wajah lagi kusam, dan setelah makeup agar hasil riasan kamu lebih tahan lama. Selama 6 bulan ini Aku lebih sering gunain ini pas wajah lagi capek, habis main oanas atau terkena debu, wah..rasanya bener re-energizing banget..

nah, untuk yang mau beli, Avian spray ini bisa kamu beli via online atau drugstore seperti watson dan guardian. Aku sendiri belinya di Guardian, Sun Plaza, Medan. Dengan harga seingatku, 119 ribu rupiah. mungkin bisa lebih murah dari itu sih, kalau lagi ada discount.

Selamat Mencoba yaaaa....


August 14, 2017

KAMAR YANG NYAMAN


Kamar adalah sebuah ruangan dimana kita melakukan aktifitas paling lama diantara ruangan lainnya dirumah. Kita tidur selama 8 jam, berhias, bersih beraih, istirahat, dan banyak aktifitas lain sebagainya kita lakukan di ruangan ini.

Untuk itu, ruangan kamar haruslah senyaman mungkin agar kita dapat menghilangkam kepenatan setelah seharian beraktifitas.

Umumnya, furniture wajib yang ada di dalam sebuah kamar adalah :
1. Tempat Tidur
2. Lemari Pakaian
3. Meja Rias

Ya, hanya 3 furniture utama itu saja sebuah ruangan langsung dikatakan sebagai kamar. 

Lalu, Bagaimana dengan kamar yang nyaman? Kamar yang nyaman adalah relatif bagi setiap individu, desain kamar, jendela dan pintu tertata baik, pemilihan material furniture yang tepat, dan peletakan furniture dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan sebuah kamar. 

Simak Tips untuk meletakkan furniture di postingan lainnya :)


Kamar yang baik :

1. Desain kamar yang baik sehingga menimbulkan kesan nyaman adalah kamar yang memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik. Jadi, usahakan kamar anda memiliki jendela yang dapat memasukkan cahaya matahari dan juga udara.

Hal ini baik, karena bertujuan untuk melindungi kamar anda dari kesan lembab. Sehingga kamar akan selalu fresh. 

Namun, hindari membuka jendela di waktu siang ya, karena hal ini akan menyebabkan debu dapat dengan mudah masuk ke kamar anda. 

2. Usahakan furniture yang ada di kamar anda merupakan benda yang benar benar anda butuhkan. Kamar yang dipenuhi dengan barang barang tidak berguna akan memberi kesan sumpek, pengap, dan penuh. Sudah pasti jika anda melihat nya tidak akan memberikan kesan santai diaaat anda membutuhkan waktu untuk beristirahat.

3. Bersihkan kamar anda dari debu dan kotoran secara rutin. Agar anda dapat terlindungi dari bakteri dan kuman penyakit.

4. Rawatlah kamar anda, ganti seprai teratur. Letakkan pakaian kotor pada wadah yang rapi dan tertutup untuk menghindari aroma tidak sedap.

5. Berikan wewangian di dalam kamar agar memberikan kesan tenang dan fresh ketika anda masuk kamar.

6. Hiasi dinding kamar dengan foto, lukisan, dan aksesories yang anda sukai. Hal ini akan menambah keindahan wajah kamar anda.

Beberapa tips diatas hanyalah sedikit masukan yang dapat anda aplikasikan di kamar. 

Semoga Bermanfaat..

Salam #CutranithinkArchitecture

July 8, 2017

SK II Pitera Set Untuk Pemula

Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah kali ini rani mau share tentang skin care ajaib SK II, dijamin rata-rata perempuan pencinta skincare pasti tau brand yang satu ini.

Brand asal jepang dengan nama asli Secret Key Ingredient Second Generation ini mengandung 90% pitera yang ditemukan didalam ragi. Pitera ini diyakini dapat menghasilkan kulit yang sebening kristal, hal tersebut terbukti dari tangan para pekerja di pabrik pembuat sake di Jepang. 

Setiap harinya mereka membuat sake dengan ragi yang ternyata mengandung pitera yang akhirnya dilirik dan diteliti para ahli, sehingga terciptalah SK-II miracle water dan berbagai variasi produknya.

Rani tau produk ini sudah sejak lama, dulu mikirnya produk ini adalah produk khusus untuk ibu-ibu, tapi setelah review dan baca artikel sana sini, tersadarlah bahwa lebih bagus menggunakan SK II ini sejak umur 20an.

Rani sebelumnya tidak pernah menggunakan skin care apapun yang rutin. Alasannya, karena takut untuk mencobaa-coba produk yang mungkin akan merusak kulit wajahku yang bertipe dry+oily pada T zone dan sangat jarang berjerawat serius. 

Tapi.....Suatu ketika tergeraklah hati ini ingin menggunakan skin care, mulai heboh cari tau tentang skin care karena mengingat umur yang hampir 25.

Setelah melakukan riset kesana kemari dan bertanya-tanya dengan teman. ( Lihat hasil risetku disini).

Akhirnya, berawal dari bulan November tahun 2016, tepat di bulan ulang tahunku yang ke 24. Ranu mulai rutin menggunakan Paket Pitera set SK-II untuk pemula.
(photo)

Rani gunakan ini 2 kali sehari, pada saat sebelum tidur Malam hari, dan Pagi setelah mandi.

Cara Pakai SK - II

Pertama bersihkan wajah dengan SK - II Clear Lotion, menggunakan Kapas.

( Video cara pakai Clear Lotion Sk-II )

Kedua, barulah gunakan Miracle water atau Essence SK - II.

( video cara pakai essence SK-II )

Di video itu, ada beberapa cara untuk pakai essence ini, Rani awalnya menggunakan kapas, tapi setelah 2 bulan uda mulai malas dan akhirnya menepuk- nepuk langsung menggunakan telapak tangan.

Hsil setelah memakai SK II ga instan lho, butuh ketelatenan dan kesabaran..hihi
kadang, ada sebagian jenis kulit yang breakout, atau muncul bruntusan..tapi kalau di wajah ranu, Alhamdulillah baik-baik saja...

Untuk hasilnyaa..soon bakal di update yaa..