October 28, 2015

Wedding Preparation : Wedding Planing Chekclist

Bagi para capeng alias calon pengantin,  banyak banget yang harus di urusin deh,  ditambah perasaan khawatir kalo pas acara nanti ga seperti yang di harapkan.. Untuk itu,  lebih baik dari jauh jauh hari kamu harus mengatur segala sesuatunya perlahan lahan biar ga mumet berpangkat Seribu  lalu dikali sejuta *halah,  apaini* hehe

Saran aku,  jangan panik, gegabah dan terburu-buru dalam mengambil keputusan, coba deh di pikir dulu,  di omongin dulu sama orang tua dan keluarga. Mintalah bantuan keluarga untuk ikut andil dalam hal merencanakan pernikahan dan resepsi kamu.

Nahh, ini bagian dari daftar list yang harus kamu pikirkan capeng..masih banyak lagi sih,  tp ini yang umum di dunia resepsian..

*. Tanggal Pernikahan dan Resepsi
*. Jumlah Tamu Undangan
*. Tempat Pernikahan dan Resepsi
*. Baju Nikah dan Resepsi
*. Baju Seragam
*. Penata Rias
*. Vendor Pelaminan
*. Vendor Cathering
*. Undangan
*. Souvenier
*. Hiburan
*. Fotografer
*. Foto Prewedding
*. Bouquet dan Hiasan Mobil
*. Pengukir inai
*. Isi Hantaran
*. Perawatan Pranikah
*. Honeeymoon ❤

To be continue yaaa...

Wedding Preparation : pilah pilih yang tepat

Ga terasa waktu berjalan, perasaan baru aja tunangan eh beberapa bulan lagi uda resepsi aja,  ciyeee calon pengantin. hihi
Dan saat-saat inilah merupakan saat yang sedikit memusingkan, survey gedung,  memilih tema resepsi,  musti survey vendor-vendor pernikahan,  cathering, undangan,  souvenir,  baju nikah dan resepsi, penata rias,  dan lain-lainnya masihh banyakk yang harus di rencanakan dengan baik.
ga pusing juga sih sebenernya,  tapi ya emang karena bawaan diri yang suka panik, hal2 yg ga harus dipanikin juga jadi panik. hehe
Rencana pernikahan dan resepsi ku itu dua kali,  sesuai dengan adat di Aceh,  ada intat linto (Acara pihak perempuan)  dan tueng dara baro (Acara pihak laki-laki).
makanya nih,  jadi musti ekstra mikirnya,  soalnya si cabby alias calon hubby juga sibuk ngurusin acara dari pihak mereka yang mungkin cuma selang sehari dari resepsi pihak perempuan..
Jadilah si  pama alias papa dan mama sibuk booking dan cari2 vendor yang pas.  Lah anaknya yang mau acara malah liburan ke pekan baru,  huehe.. Jadi semua persetujuan via telp deh,.. tapi untuk masalah undangan dan souvenir pama nyerahin ke aku bulat-bulat,  biar selera si calon pengantin aja katanya..
Semoga persiapan dan acara nya lancar yaa.. Aminn...