December 15, 2015

Undangan pernikahanku

Assalamualaikummm...
Hari berjalan sampai tak terasaa hanya tinggal beberapa puluh hari menjelang hari pernikahan ku.
salah satu poin yg lumayan penting untuk acara pernikahan dan resepsi adalah undangan.. teman,  kerabat dan kolega mengetahui tentang acara sakral ini melalui undangan..
undangan akan memberikan kesan pertama seseorang untuk menilai sang pembuat acara.. yaaa,  itu menurutku sihh.. hehe
Tappiii..... Budget!!!  Inget Budget..Banyaak memang undangan yang di tawarkan di percetakan.  Semakin mewah dan eksklusif maka semakin mahal dan menjulang tinggi juga harganyaa..
hal pertama sebelum membuat undangan,  kita para calon pengantin harus musyawarah dulu dengan orang tua dan keluarga tentang perkiraan berapa jumlah tamu yang akan diundang..
lalu,  pastikan dulu kalau lokasi, tanggal resepsi dan nikah tidak berubah lagi.. selanjutnya,  mulai deh buat konsep undangannya.. kamu bisa design sendiri atau langsung survey ke percetakan..
hati hati dalam penulisa nama orang tua,  jangan sampai salaahh..
pokoknya serba harus diperhatikan deehh..secara kan ya kalau ada yang salah tulis,  bisa bahayaaa..

undangan terbagi jd tiga jenis design,  ada yg hardcover (keras), softcover (tipis) dan semi harcover ( kombinasi kedua nya) ..
aku milih hardvover karena emg sukaa ngeliatnya, lebih rapi aja gitu.. Hehe
dan untuk undangan ini,  aku juga liat2 designnya dulu di internet,  coba tanya2 dengan berbagai percetakan di jakarta,  medan,  bandung,  jogja,  dan hati ku berlabuh di pekan baru..
di pekan baru ada satu jalan namanya jalan KH. Ahmad Dahlan,  jadi sepanjanggg jalan ituuu berjejer toko dari warung kayu sampe toko mewah ada yang jual undangan.. Dan ini aku ga liat2 banyak sih,  cuma 3 toko aja.. lgsg tetapin pilihan aja biar cepet.. hehe
dannn udah deal,  tapi siap undangannya mashaAllah lama bangeett,  Sebulaaaannn.. huffffff,  ya sudahlah..
jd ini ceritanya sebulan yang laluu..
sekarang sih undangannya uda siap,  dan uda dikirim ke Aceh..
hasilnya adalah KECEWA :(
akibat packaging nya ga bagus,  undangan nya jadi rusaaakkk semuaaa sampe di Banda Aceh..ya Allah,  Cobaan.....
tetep harus selalu sabar..
semua ada hikmahnyaaaaa.......
semoga urusan lainnya ga ada yang mengecewakan lagi ya Allah.. aminnn

Fotografer dan Videografer Pernikahan

semakin dekat hari pernikahan,  aku semakin ngerasa takut.. takut dalam hal yang macam-macam..
sangking banyaknya yang ditakutin,  aku sampe bingung.. sebenernya aku lagi menakutkan hal apa.
hufff....
Selaluu berdoa agar segalanya dilancarkan, dimudahkan,  diberkahi, dan diridhai Allah.. aminn...

by the way,  anyway, bus way.. eh di banda aceh uda mau ada trans koeta radja lohh... Hihii.. Semoga bisa mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yah.. semakin majuu Aceh kuu tercintaaa... lahh???  kenapa uda ngebahas proyek pemerintah inihh.. hahahah,  mari kembali ke proyek pribadi.. yaituuu pernikahan dan resepsi..

kali ini aku mau share tentang Fotografer dan Videografer untuk resepsi pernikahan ku..
sebuah momment apabila tidak di abadikan dengan gambar itu rasanya pasti menyesal sekaalii.. dan pasti berasa kayak mimpi aja gitu kalo ga ada foto.. berlalu menjadi kenangaann...
dan aku tidak akan membiarkan hal itu terjadi doongg,  hehe..
hobby fotoo dan narsis.. emang uda ga luput dari manusia jaman sekarang ini loh,  termasuk aku dan si cabby ( calon hubby ) hihi
jadi mulailaahh surveey fotografer..
Aaarrgghhhh.... kalo soal survey ini emang bikin galaauuu... dilemaaaa.... dan selektif banget dongg,  haruss yaa.. teteup.. huehe
survey via instagram aja lah kalo zaman sekarang inii (2015). terimakasih teknologi yang semakin canggih dan memudahkan kuu...
jadi, awalnya minta pendapat dulu sih dari teman-teman yang hobby moto.. dan sudah dapat rekomendasi,  dimulailah pencarian sang fotografer idamannn, biasanya kalo uda ada satu akun,  fotografer lainnya pasti suka keliatan n ikutan nimbrung di kolom komentar atau di list follower nyaa,  yaa tinggal stalking aja dehh,  hihii....
dan point yang aku jadikan penilaian adalahhhh..
- Kualitas Gambar
jadi aku ngeliat dari hasil jepretan sang fg,  cara pengambilan,  sudut pengambilan, editan,  efek yang digunakan, teknik yang dipake sampe bisa id ciri khasnya, dann konsep-konsep yang pernah mereka lakukan..
- Harga
ini ga mungkin di pungkiri lagi,  hargaaaa emg elemen penting kalo soal survey sana sini.. hihii
yaa,  bisa dikondisikan sesuai budget kitaa lah pokoknya.. mencari fg yang harga dan hasil yang seimbang..sama sama puas bang. hehe
- Jumlah followers IG
haduhhh ini ga penting banget sebenernya,  tapi kok ya,  aku jadiin ini bahan pertimbangan jugaaa,  nyihiihii.. secara menurutku kalo followernya banyak, berarti yang suka hasil fotonya juga banyaakk.. Yeay.
- Portofolio sang FG
aku liat dari jumlah foto yang di post di media sosial,  seperti Instagram dan youtube..
teruusss,  uda sebanyak apa pengalaman moto pengantenan nyaa.. Gitu aja sih heheh
- Keramahan si FG
yeee,  jadi fg walopun kerjanya cuma ceklek ceklek kamera aja,  musti ramah dong yaa.. jadi costumer jugaa jadi tertarik untur bekerja sama.. Hihii, ramahnya sih aku nilai dari percakapan via bbm ato line gitu sihh.. sebenernya gabisa dijadiin tolak ukur juga ya krna lewat tulisan.. tapii yaaa,  ah.. kamu juga ngerti deh gimana maksudnyaa..kan tiap hari juga chattingan hihi..
- Profesionalisme
yaa,  aku ngenilainya dari costumer2 yang pernah di foto si fg aja sih,  gimana tingkat kepuasannya.. Ngeliatnya juga dari komentar-komentar yang ada di IG.

Beberapa Fotografer di Banda Aceh :
@Fahmi_photography
@OgieandArestaPhotography
@indie_imaji
@chitatography
@pelangistudio
@kikin_botak
@Bagas3gunanto
@D14n_Photography
@xhdrx
@FachrulraziPhotography
@Fachroel01
@Abillmokhtar
@Kas_Irwan
@MbaktasaPhotography

daaannn banyaakk lainnyaaaa.. yang ga sanggup di tulisin satu satuuuuu karena masih banyak nama nama undangan yang belum ditulisin, huehe

Kalo di review satu-satuu..  emmmm.. yahh,  penilaian itu relatif.. jadi,  sila buka instagram.. dan survey... semangaaaat yaaa..


December 6, 2015

Tarian Peumulia Jamee

Tarian yang biasanya ada di acara pesta pernikahan adalah tarian penyambutan, atau dalam bahasa aceh nya adalah tarian pemulia jamee yang berarti tarian memuliakan tamu.
jadi tarian ini nantinya akan ditarikan ketika menyambut pihak pengantin pria dan keluarganya ketika datang ke acara pihak perempuan.
ada banyak sekali sanggar tari di banda aceh ini,  diantaranya ada sanggar cut nyak dhien,  sanggar rampoe,  sanggar laksmana malahayati,  sanggar geunaseh, sanggar saleum, sanggar cut meutia,  sanggar nurul alam,  sanggar bestek ekonomi,  daann lain sebagainyaaa...
nah,  untuk tarif satu kali penampilan tarian mereka menentapkan budget yang lumayan tinggi,  tari pemulia jamee ada yang 1.8- 2.5 juta keatas tergantung sanggarnya.. dan itu hanya satu tarian aja loh, kalau mau menambah tarian lainnya,  ya harganya beda lagi, sampai 3 juta keatas tergantung jenis tariannyaa. .subhanallah yah kan..

setelah survey sana sini, jatuhlah hati ku pada salah satu sanggar yang memberikan harga yang terjangkau untuk dompetku.. Hihii.. tapi tetep aja mahal sih ya, tapi ya mau ga mau harus mau.. namanya juga untuk acara resepsi pernikahan.. hihi
jadi nanti setelah menarikan tari penyambutan. aku meminta mereka menampilkan satu tarian untuk mengisi hiburan ketika pengantin sudah duduk di pelaminan, yaitu tari likok pulo.
alhamdulillaahh.... semoga selalu dipermudah ya Allah.. aminn



Alhamdulillah 23 tahun

welcome 23 yeaayy!!!
Alhamdulillah wa syukurillah..
Sebenernya ulang tahunnya itu tanggal 30 november,  tapi karena sibuk dengan kebahagiaan yang nyata,  sampe lupa deh sama kebahagiann maya,  hihii.. karena ngeblog merupakan salah satu kebahagiaan ku..

insyaAllah di umurku yang ke 23 ini, banyak sekali hal baru yang akan aku lewati. ini merupakan ulang tahun terakhir dengan status single,  hihi..
hal lain yang akan aku hadapi ialah seperti,  bekerja, melanjutkan kuliah dan menjadi istri alias menikah, aminn
semoga menjadi pribadi yang semakin baik  segala rencana yang aku cita-citakan dapat terwujud,  dan segalanya dipermudah oleh Allah SWT.
satu yang aku inginkan,  yaitu bisa membuat kedua orang tua dan orang-orang yang kusayangi bahagia, dimudahkan rezeki,  dan diberi kesehatan oleh Allah.

terimakasih untuk semua yang aku sayangi..




CutRaneey's Life Diary



Belajar masak

haiiii....... yuk mari persiapkan dirii untuk menjadi istri,  adaa adaaa aja deh yaaa calon pengantinn iniiihhhh...
Hihii..
semoga selalu sehat, aminn..

Jadi ceritanyaa,  aku kan emg jarang bahkan engga pernahh masak masakan yang berat berat  seperti sambel,  dll.. mulai kepikiran juga,  si abang makannya itu pake aturan gitu,  banyakan lauk dan sayuran daripada nasi nya.. bakal kewalahan juga kalau akunya ga pinter masak kan.. hihi
daannnn....
akhirnyaaa.. aku mencoba belajar masak,  diawali dari belajar teorinya alias nyatat resep, menurutku masakan paling enak itu ya buatan mama,  jadi minta resep sama mama ajaa hihii..
setelah catat mencatat,  waktunya belajar praktek..
mama ku itu jadwal masaknya pagi sehabis subuh, cepet banget kan.  iya soalnya mama itu wanita karir,  jadi musti berangkat kerja jam setengah 8, dan sebelum itu makanan pasti uda beres di meja.. hemmm,  patut di contoh nih.. hehe
jadi aku ikutan bangun subuh dan ngebantuin mama masak di dapur,  sebelum2nya aku bangun mama uda siap masak, dan tugas aku siapin meja makannya..  tp sekarang ga boleh lagi,  harus ikut ngebantuin mama masak yeye.. Hihii
dan sekarang,  aku uda bisa lah ya disuru masak n insyaAllah aku bisa masakin makanan permintaan sang suami nanti..
Alhamdulillaahh..

yuk mari memantaskan diri :)

December 5, 2015

Wedding Preparation : Gaun Pernikahan

Banyak yang dipikirin dan diurusin,  keinginan untuk curhat di blog jugaa suka terlintas, terus ditunda dengan alasan 'ah,  nanti malam aja pas mau tidur,  ngeblog dulu', lah tapi kalo ngantuk,  apa daya.. ga tertulis juga deh curhatannyaa.. Hehehe
Postingan ku kali ini masih dan sepertinya akan terus berlanjut mengenai persiapan pernikahan ku.. 
sejauh ini,  satu persatu semakin kelihatan menuju 80 persennya.. 
Berbicara soal acara pernikahan, menurut ku busana dan tata rias menjadi salah satu hal yang penting banget, hehe..
Acara pernikahan dan resepsi di Aceh pada umumnya menggunakan pakaian muslimah dan juga baju adat modern aceh, kali ini aku cerita tentang busana pernikahan ku yaa.. dan untuk busana resepsi akan aku share di postingan selanjutnya.. 
kebanyakan dari calon pengantin memilih warna putih untuk busana pernikahannya,  dimana warna putih memberikan kesan suci,  bersih,  dan terkesan sudah mantap dan yakin untuk memulai awal yang baru.. 
busana pernikahan bisa saja di sewa, tapi aku memilih untuk menjahit busana pernikahan ku,  dengan design yang aku gambar sendiri dan juga dengan sentuhan finishing dari sang designer.. 
aku memilih warna pink salem untuk warna busana pernikahanku,  kesan blink-blink dari renda payet akan menemani pink salem di gaun ku nanti.. 

menjahit?  apa engga rugi tuh,  cuma dipakai sekali? pasti bakal mikir begitu kan yaa.. nah salah satu alasan memilih warna salem ya karena aku tidak ingin gaun nikah ku hanya dipakai sekali lalu di simpan di lemari.  hehe
design yg aku rancang juga bisa dipake untuk acara-acara formal seperti menghadiri undangan resepsi. 
dan dengan mimpi ku membuka butik dan rumah kecantikan,  mungkin gaunku bisa jadi andalan untuk di sewakan..hemm,  ide bagus yang sudah ga sabar mau mewujudkannya.. hehe
insyaAllah gaun ku ga terjahit sia-sia, aminn.. 
aku mempercayakan designer di kotaku,  yang memang sudah terkenal dengan design gaun pernikahan,  yaitu syarifah zuhairah, kak ipah sapaan sehari2nya itu merupakan anggota APPMI (komunitas perancang Indonesia) yang sudah memamerkan hasil karyanya hingga nasional.. Alhamdulillah gaunnya sudah siap, designernya ga mengambil waktu lama untuk menjahitnya.. Senang deh,  ga banyak koreksi,  dan cuma sekali fitting,  gaunnya cocok aku kenakan,  alhamdulillah wa syukurillah.. 
Semoga kita dijauhkan dari sifat ria ya, berusahalah untuk membuat sesuatu yang bermanfaat.. InsyaAllah.. 
sekian duluu secuil curhatan ku tentang gaun pernikahan ini yaa... apa?  foto gaunnya?? 
hehe,  sabaarr... tunggu di hari H yaa,  biar jadi kejutan.. hihi

Ya Allah,  Lancarkan dan permudahlah urusan Hamba..aminn

wassalam...  :)

November 13, 2015

Officially Engaged

video

Mau nikah? Ga boleh panik..

Sekian banyak calon pengantin pasti menemukan sedikit masalah dalam persiapannya sebelum hari H, mulai dari hal-hal sepele hingga yang sedikit memusingkan kepala. 
hal ini dapat membuat emosi kita jadi ga teratur,  bisa-bisa rencana-rencana yang sudah kita buat jadi buyar.. waahh,  sayang banget.. 
begitu juga dengan aku,  jujur aja nih si calon pengantin ini,  kalo ada masalah sedikit aja,  langsung nangis..haha, cepet sensi dan semakin manjaaa... 
Alhamdulillah papa dan mama itu sabar bgt, menghadapi anak gadisnya yang bentar lagi sudah jadi istri ini.... aaaaa makin sayang sama mereka. 
tapi,  walaupun di sekeliling kamu semuanya mengerti kalo calon pengantin itu pasti emosinya labil,  kamu harus bisa mengendalikan emosi kamu dengan baik yaaaa..biar pikiran nya tetep bersih,  trnang,  hatinya nyaman dan semakin cantiik di hari pernikahan.. 
Semoga persiapannya berjalan lancar yaaaaa.. 
see youuu.. 

November 3, 2015

Wedding Preparation : Souvenir Pernikahan

Assalamu'alaikumm calon pengantin, Aminn..
berdasarkan kesenangan pribadi nih, asal ke kondangan gitu,  pasti souvenir yg paling aku suka..hihi
Jadi,  karena paling merhatiin sovenir atau cendramata pernikahan, aku paling milih-milih untuk yang satu ini. Banyak pertimbangan yang aku buat, ciyee.. Ga sih,  menurutku sovenir itu yang bisa berguna sehari-hari, ga dibuang,  dan dipake terus.. Jadi bakal keinget terus deh dengan hari bahagia ku.. Hihi
Mulai deh aku survey blog-blog calon pengantin n wedding, liat-liat review di google,  dan stalking instagram sana sini..
sampe ga kerasa waktu deh nyari nya.. Semangat banget..
Awalnya aku liat2 barang2 apa yang sesuai kriteria aku, dan aku netapin Tempat lipstik motif shanghai dan Kipas Spanyol motif shabby, lalu mulai deh bandingin harga di setiap toko souvenir, huehe.. yadong,  siapa yg gamau dapat harga miring tapi kualitasnya sama bagusnya dgn yg lain..
Sempet juga kontak langsung pake bbm ato whats app sama beberapa toko souvenir yg di jakarta seperti alfiandra souvenir (yang paling recomended menurut para blogger catin),  jogja,  bandung dan medan.. dengan alasan pasti lebih murahh meriah euy.. Tapi sih,  kalo di tambahin dengan ongkos kirim ke Aceh,  harganya jadi sama aja muahal nyaa cyin..
Yaapp... Mulai lah aku survey toko sovenir di Pekanbaru *akunya lagi liburan di pekanbaru*.

Toko souvenir di pekanbaru :
(banyaak,  aku share yg keinget aja yah)

1. Pasar bawah atau Pasar wisata
Disini menjual berbagai barang impor n juga lokal kita,  dari perhiasan,  tas,  sepatu,  bros,  keramik,  nakanan2 ringan, dan jugaa sovenir pernikahaann.. Yeyy,  seneng deh kalo liat sovenir banyak gitu secara langsung,  tp masih cek harga juga sih tujuannya..

2. Putri Souvenir : ig @putrisouvenir

3. Souvenir Pekanbaru

3. Dianugrah Souvenir
Intagram : @Dianugrahsouvenir

Bertempat di jalan KH. Ahmad Dahlan, Sukajadi,  Pekanbaru.
Souvenirnya banyaak bangeet,  bisa preorder juga,  kakak penjualnya ramaah dan baik, hehe.. Bisa tawar loh ya,  jd jangan sungkan kalo mau nawar.. Disini bisa konsultasi juga souvenir apa yang sesuai budget kamu.. Hihii
Jadi yang awalnya mau cek harga,  jadi langsung jatuh hati deh beli disini..
Karena barang yang aku mau ga ready,  jadi musti sabar tunggu 3 mingguan gituu..
Alhamdulillah, nanti bakal aku share deh kalo uda nyampe barangnya hihi

October 28, 2015

Wedding Preparation : Wedding Planing Chekclist

Bagi para capeng alias calon pengantin,  banyak banget yang harus di urusin deh,  ditambah perasaan khawatir kalo pas acara nanti ga seperti yang di harapkan.. Untuk itu,  lebih baik dari jauh jauh hari kamu harus mengatur segala sesuatunya perlahan lahan biar ga mumet berpangkat Seribu  lalu dikali sejuta *halah,  apaini* hehe

Saran aku,  jangan panik, gegabah dan terburu-buru dalam mengambil keputusan, coba deh di pikir dulu,  di omongin dulu sama orang tua dan keluarga. Mintalah bantuan keluarga untuk ikut andil dalam hal merencanakan pernikahan dan resepsi kamu.

Nahh, ini bagian dari daftar list yang harus kamu pikirkan capeng..masih banyak lagi sih,  tp ini yang umum di dunia resepsian..

*. Tanggal Pernikahan dan Resepsi
*. Jumlah Tamu Undangan
*. Tempat Pernikahan dan Resepsi
*. Baju Nikah dan Resepsi
*. Baju Seragam
*. Penata Rias
*. Vendor Pelaminan
*. Vendor Cathering
*. Undangan
*. Souvenier
*. Hiburan
*. Fotografer
*. Foto Prewedding
*. Bouquet dan Hiasan Mobil
*. Pengukir inai
*. Isi Hantaran
*. Perawatan Pranikah
*. Honeeymoon ❤

To be continue yaaa...

Wedding Preparation : pilah pilih yang tepat

Ga terasa waktu berjalan, perasaan baru aja tunangan eh beberapa bulan lagi uda resepsi aja,  ciyeee calon pengantin. hihi
Dan saat-saat inilah merupakan saat yang sedikit memusingkan, survey gedung,  memilih tema resepsi,  musti survey vendor-vendor pernikahan,  cathering, undangan,  souvenir,  baju nikah dan resepsi, penata rias,  dan lain-lainnya masihh banyakk yang harus di rencanakan dengan baik.
ga pusing juga sih sebenernya,  tapi ya emang karena bawaan diri yang suka panik, hal2 yg ga harus dipanikin juga jadi panik. hehe
Rencana pernikahan dan resepsi ku itu dua kali,  sesuai dengan adat di Aceh,  ada intat linto (Acara pihak perempuan)  dan tueng dara baro (Acara pihak laki-laki).
makanya nih,  jadi musti ekstra mikirnya,  soalnya si cabby alias calon hubby juga sibuk ngurusin acara dari pihak mereka yang mungkin cuma selang sehari dari resepsi pihak perempuan..
Jadilah si  pama alias papa dan mama sibuk booking dan cari2 vendor yang pas.  Lah anaknya yang mau acara malah liburan ke pekan baru,  huehe.. Jadi semua persetujuan via telp deh,.. tapi untuk masalah undangan dan souvenir pama nyerahin ke aku bulat-bulat,  biar selera si calon pengantin aja katanya..
Semoga persiapan dan acara nya lancar yaa.. Aminn...

September 9, 2015

Musim hujan

Dia disini, disisimu..
Namun hati dan fikirannya, entah dimana . .

Cuaca banda aceh belakangan ini mendung dan hujan..syukurlah hujan karena dapat mengurangi efek polusi penebangan hutan liar di riau yg cukup membuat aceh sedikit berkabut.

Dan..sepertinya..alam dan cuaca saat ini juga sangat bersahabat sekali dengan hatiku.

Bimbang..
iya, aku bimbang dalam memilih urusan masa depan yang masih menjadi misteri.
Bagaimana aku satu bulan yang akan datang? enam bulan? Atau bahkan detik berikutnya saja pun, kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi di hidup kita.

Aku selalu berusaha menjadi orang baik, setiap hari terus membuat perubahan menuju pribadi yang lebih baik dan baik..
Namun, terlalu baik malah menyakitkan.
Sedikit merasa bodoh dan terhipnotis !

Susah untuk menemukan sesuatu yang benar-benar sempurna,penuh dan maksimal zaman sekarang..

Eh? Sebenernya aku lagi nulis apa ya ini?
Haha
Mungkin karena terlalu banyak membaca novel cinta dan mendengarkan lagu-lagu Rossa yang semakin memperkuat suasana hati ini.

Hey, i really wanna meet you dear perfect man with a perfect love :D

posted from Bloggeroid

Renungan sang hati

Hati tak melulu tentang cinta..
Dan cinta tidak melulu hanya untuk pasangan saja..


Langkah, rezeki, pertemuan, maut..
Allah swt sudah menentukan ke empat hal tersebut dan sudah tertulis..
dikala hati terasa senang dan sedih, keadaan diri dalam suka dan duka..segalanya Allah yang menentukan..

Dear my blog, hati ini terasa sedih.. darah memacu lebih cepat hingga terasa panasnya keseluruh wajah dan badan, jantung berdegup kencang sekali, tubuhku bergetar, aku tidak tau sebenarnya perasaan apa yang sedang aku rasakan, tidak pernah aku merasakan hal seperti itu sebelumnya.
Aku melihatnya, iya melihatnya walau hanya sedikit.
Dan hal yang sedikit itu membuatku serasa hancur..
Ibarat sebuah benda yang terjatuh dan pecah, ketika di perbaiki, benda itu tak akan mungkin kembali utuh dan menjadi seperti semula.

Seperti itulah sebuah kepercayaan.
apabila sebuah kepercayaan seseorang tidak dihargai ! Rasanyaa....
huf..aku tidak mengerti cara menjelaskannya, aku bukanlah seorang ahli cinta, aku tidak terlalu mengetahui banyak hal tentang itu..
tapi yang aku tau adalah, aku merasakan seperti ada sesuatu yang menghilang dari diriku dan hidupku.
Dan itu akan susah untuk kembali seperti semula, mungkin tidak akan kembali seperti semula dan sedia kala..

Manusia ini 'Rakus'. Manusia tidak pernah puas atas apa yang di milikinya, manusia tidak pernah bersyukur!! Selalu ingin lebih dan lebih.

Allah sangat menyayangi makhluk nya, Allah akan memberikan yang terbaik untuk hambanya. Semua yang terjadi di dunia ini adalah rencana Allah.
Bisa jadi, sesuatu yang menurut kita baik, tapi tidak baik di Mata Allah, dan juga sebaliknya, yang kita sangka adalah baik, namun Allah melihat lain, Allah melihat keburukan terhadap sesuatu yang kita anggap baik itu.

'One day, you will realize that you have lost a diamond, while you were too busy collecting stones'

Sebuah permata akan selalu bersinar walau di dalam lumpur sekalipun!
Aku akan mencoba tegar..
Sebelum terlambat untuk diriku, dan sudah terlanjur terlambat untuk dirimu.
Sang permata yang masih rapuh ini bisa saja tergelincir ke suatu tempat yang lebih menghargai bahwa permata adalah suatu yang sangat indah dan sangat tidak mudah untuk mendapatkannya !

Satu yang pasti, penyesalan akan selalu datang di akhir.

'people say you dont know what you have got till it's gone..truth is, you knew what you had, you just never thought you'd lose it'

Be brave rani, Be careful :)
Allah is always with me..

posted from Bloggeroid

September 3, 2015

Lazy day or lazy girl

I dont know why, i feel so lazy after my graduation day.. i just doing nothing all day, praying, eating, sleeping, chatting and miss him hehe
i have so many plan ahead, and what i really want is..i want to continous my study abroad, of course with scholarship. My dad always ask about my progress to achieve the 600 score itp toefl, but..i'm too comfort with this situation, situation when i wake up and there is no deadline that make me feel stress..haha
my husband to be ever said that ' kalo sukanya guling-guling a.k.a leyeh-leyeh, yaa sampe nanti juga bakal guling-gulingan terus kerjaannya'.. and after he said that, i feel jleb and nyess haha.. OMG!! thats so true..
annnnddd.....the fact, i still sitting and laying on my lovely bed everyday without learn any toefl..
So soorryy about my lazzineesss. . .
BUT, promise me..i will eat all the toefl book in this september, yeay.. Hope it will done well hihi

welcome september, good bye lazy girl




posted from Bloggeroid

My Engagement Day

Haaii haaiii... Kali ini aku masih akan ngeposting kabar-kabar dan cerita-cerita gembira dalam hidupku..
Sebenernya sih ini kabar gembiranya uda dari lama banget yaa, sekitar 4 bulan yang laluu...
Dikarenakan tugas akhir ku kemaren menyita waktu dan jadilah baru sekarang deg datang mood nya buat ngenulis berita bahagia inii..
daannn...berita bahagiaanyaa adalaahhhh...
(pake suara latar musik pas x-factor lg mau eliminasi)
Hehe, heloo...padahal uda jelas-jelas ya itu aku tulis di judul :D
iyaaa, you know laahh yaa...
Deg-degan itu uda pasti..
untuk pertama kalinya dalan hidup ku, dilamar oleh seorang lelaki. Dan diumur yang termasuk masih muda, iyalah secara masih kuliah ya kan..dilamar sama abang-abang yang umurnya beda jauh hampir 8 tahun :D
Banyak orang bilang sih 'beruntung sekali si abang mendapatkan aku' namun bagiku..aku juga sangat beruntung mendapatkan sosok calon suami yang matang dan bertanggung jawab, dan pastinya menyayangiku dan keluarga. Aminn...semoga benar demikian..
nah, mungkin kalian penasaran siapa si abang itu, okeey...tenaangg...aku akan menceritakan tentang bagaimana kita bertemu dan berkenalan hingga memutuskan untuk bertunangan di postingan lainnya yaa, hihi..sabaaarrr.....
karena kali ini, aku akan menceritakan hari bahagiaku dipinang oleh abang Syahrul Anwar.
25 April 2015


Aku sengaja berdandan dengan riasan natural, dengan style hijab yang sedikit ada juntaian agar terlihat lebih manis. karena nanti pada saat aku disuru keluar, semua mata pasti akan tertuju padaku. Hehe
baju tunangan yang aku kenakan berbentuk kebaya terusan panjang berwarna biru tosca. Dan persiapan untuk baju tunangan ini, kurang lebih menghabiskan waktu selama 1 minggu.

Persiapan lainnya adalah dekorasi ruangan yang kupercayakan pada salah satu jasa pelaminan, dengan nuansa cream dan merah hati. Agar memberi kesan hangat dan hikmat.

Untuk menyambut datangnya keluarga yang akan meminangku, mama sengaja memasak masakan spesial, dibantu oleh keluarga besar yang saling ikut andil dalam bekerja mempersiapkan hidangan di acara pertunganku.
Mama emang jago dan suka masak, rasa masakan mama juga paliing enaak..hehe, lidah semua anak emang masakan mama nya yang paling enak.



sekitar jam 8 malam, tamu undangan mulai datang. Mereka datang dengan membawa seserahan yang berisi makanan, cake, bakal baju dan parcel buah.
Acara lamaranku menggunakan adat aceh, yang mana sang calon pinangan tidak boleh keluar, dipingit dulu di dalam kamar, hehe.. dan yang meminang juga ga boleh datang..tapi, si abang tetep datang kok, tapi malah tungguin dalam mobil ditemenin sama nyamuk hihi. Syabaal yaa my caamiii.....
jadilah yang datang dan bertemu adalah orang tua, keluarga, tetangga dan petinggi gampong.
Kedatangan mereka disambut hangat oleh keluarga ku, dan langsung disuguhi makan malam.
Setelah makan malam, maka diutarakanlah maksud dan tujuan mereka datang.
Setelah berbalas pantun dan juga saling memahami maksud dan persepsi satu sama lain, kedua orang tuaku menerima pinangan tersebut, alhamdulillah..
setelah itu, mereka meminta untuk melihat sang calon dara baro..hehe ( dara baro: pengantin wanita )
aku pun keluar dari kamar dan langsung menyalami ibu-ibu yang datang dari keluarga sang calon linto baro ( linto baro : pengantin pria )

Dan sebagai tanda bahwa aku sudah dipinang, adalah cincin yang disematkan oleh ibu dari calon suami ku. Kenapa bukan bg syahrul yang sematkan ? Karena dalam adat aceh, sebelum menikah itu berarti belum muhrim. Jadi belum di izinkan. Hehe




Dalam adat aceh, terdapat sanksi apabila sang wanita memutuskan pertunangan, yaitu harus membayar 2 kali lipat dari jumlah tanda yang di bawa ketika tunangan. Misalnya cincin seberat 2 mayam, apabila si wanita memutuskan pertunangan, maka ia harus mengembalikan mahar tersebut sejumlah 4 mayam..
Namun berbeda, apabila pihak laki-laki yang memutuskan tali pertunangan, maka si mayam tetap menjadi milik si wanita tersebut.

Setelah cincin tersemat, alhamdulillah..
Sah dipinang :)

Dan acara lamaran pun selesai..
Baru deh bg syahrul nya datang..dan kita foto bersama..
diluar cincin mayam yang merupakan tanda mahar.
Bg syahrul juga memberikan hadiah cincin emas putih kembar/couple yang pada cincinnya tersemat nama kita.
Dan kita saling memasangkan cincin :)




Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah..
Semoga kita berjodoh yaa abang..
Tidak ada halangan hingga acara pernikahan dan seterusnya.
i love you ❤💍



Terima kasih untuk semua yang kusayangi dan menyayangiku









posted from Bloggeroid

Graduation Day

First of All, let me say Alhamdulillah ya Allah..
Dengan menghabiskan waktu 5 tahun bergelut dengan dunia ilmu perancangan di Arsitektur universitas syiah kuala Banda Aceh, Alhamdulillah pada tanggal 26 agustus 2015 lalu, saya resmi diwisuda dengan gelar S.T (Sarjana Teknik) dengan predikat Sangat Memuaskan 😆
Terima kasih untuk kedua orang tua yang selalu mencintai, mendukung, membimbing daann yang lain yg tak terucapkan.
Dan terimakasih juga untuk semua yang kusayangi dan menyayangiku ❤
Ini adalah langkah awal untuk ke gerbang berikutnya 😆







posted from Bloggeroid

July 21, 2015

Eid Mubarak 1436 H

Assalamualaikumm...
Ramadhan dan hari raya kali ini seluruh keluarga inti ku berkumpul, dan kita merayakan idul fitri di banda Aceh.
berbeda dengan tahun lalu, kita berhari raya di pekan baru.

Minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin.
semoga kita menjadi pribadi yg semakin baik lagi.
dan semoga kita diberikan rezeki untuk merasakan ramadan dan idul fitri tahun berikutnya..amin








posted from Bloggeroid

June 25, 2015

Photoshoot Hijabers Community Aceh

Assalamu'alaikum cantik..

Kemarin Hijabers Community Aceh yang sekarang berubah nama menjadi Sisterly Community Aceh mengadakan sesi photoshoot committee nyaa..
Dresscode kita adalah Nuansa warna Black, Grey, and White.




Sisterly Community Aceh dalam waktu dekat ini akan mengadakan even Aceh Islamic Fashion Parade yang acara inu nantinya diusahakan bakal ngehits banget, karena banyak sekali rangkaian acaranya nanti.

jadi tunggu saja ya gals









Salam, Sisterly Community Aceh

posted from Bloggeroid

Sidang Akhir

Alhamdulillah..
Setelah berjuang menyelesaikan gambar tugas Akhir, akhirnya pada tanggal 23 juni 2015 pukul 13.30 siang, saya mantap untuk sidang akhir.
Perjuangan mencapai sidang ini sangat luar biasa, bergadang itu udah pasti, hehe..konsultasi atau asistensi setiap minggu yang selalu ada perbaikaann di tiap pertemuannya. Dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk meperbaiki dan menerapkan saran-saran dari pembimbing saya.
Penguji sidang akhir ini lanjutan dari sidang awal yang lalu, jadi konten slide saya kurang lebih adalah saran perbaikan dan masukan dari mereka pada sidang awal.
Persiapan menuju sidang ini banyak bgt, dari print out gambar, hubungi dosen pembimbing dan penguji, serta persiapan Parcel sidang untuk para dosen. Berhubung sidangnya bertepatan dengan bulan puasa..hehe
Sidangnya cukup membuat lelah. Karena menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam di bulan puasa. Saya ngomongnya uda sampe bergetar-getar karena perasaan terharu, takut, capek, takut dan segala macam perasaan ada saat itu.
Semoga hasil nya lulus dan terbaik ya..
Amin..





ini hanya setengah bagian dinding yg ditempelin gambar, di bagian dinding lainnya juga penuh dengan gambar. Sayang bgt ga terfoto hiks

Alhamdulillah

Parcel sidang untuk para dosen, sebenernya ada penutup plastik dan pitanya, tapi tidak sempat di foto karena uda sibuk sendiri.

Suasana sidangnya cukup meneganggkan, karena banyak sekali saran yang di berikan. Namun saya yakin saran tersebut akan saya aplikasikan di dunia kerja. Tidak di tugas akhir lagi..amin..

posted from Bloggeroid

May 18, 2015

PPAN lagi dan lagi

Assalamualaikum readers, masih ingat PPAN kan? iya, Pertukaran Pemuda Antar Negara dari Kemenpora.
kembali lagi ditahun ini saya mengikuti pemilihan yang satu ini. Untuk kali ketiga nya saya ikut dan bertemu banyak pemuda luar biasa.
Rangkaian tes tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, namun ada penambahan point penilaian yaitu PPA (Post Project Activity) dan Bukti telah ikut dalam pemberdayaan masyarakat.
Dari rangkaian tes, entah mengapa yang paling saya takutkan adalah ketika penyisihan seluruh peserta menjadi Top 10, ada perasaan deg-degan ketika melihat pengumumannya. Hehe
Alhamdulillah saya bisa masuk top 10 dan mengikuti tahapan seleksi lainnya, kalau di totalin keseluruhan ada 7 (tujuh) tahapan, diantaranya Seleksi berkas, Tes Tulis, Speech, LGD ( Leaderless Group Discussion), Presentasi PPA, Interview, dan yang terakhir Cultural performance.
Keseluruhan peserta berjumlah 59 orang dari 6 program ASVI, SSEAYP, CHIYEP, IKYEP, ICYEP, IMYEP.
ketika bertemu para peserta dan juri, serta melalui tahapan tes, saya langsung tersadar bahwa ilmu dan kemampuan saya ini masih sedikit dan harus belajar banyak lagi, jangan pernah puas akan ilmu yang sudah kita miliki, jangan berhenti untuk terus belajar, dan pastinya pantang penyerah.
Alhamdulillah saya juara 3 di program ICYEP, Mungkin memang tidak berjodoh dengan program exchange yang satu ini, hihi. memang benar kata-kata bahwa 'mencintai tak harus memiliki' dan Allah juga sudah menetapkan rezeki pada setiap masing-masing hambanya.
Perasaan patah hati sudah pasti terselip, namun kita harus secepatnya BANGKIT dan MOVE ON ! Banyak sekali kesempatan dan peluang di luar sana yang menunggu mu !!
Selamat untuk para Duta Muda Bangsa, kami titipkan kepercayaan besar padamu wahai perwakilan pemuda!!









posted from Bloggeroid

March 6, 2015

Mahasiswa TA ( Tugas Akhir)

Assalamu'alaikummm...
Alhamdulilillahhh bahagia sekali rasanya bisa jadi anak tugas akhir, setelah melalui berbagai rintangan dan semester, akhirnyaa sudah hampir sampai di titik perjuangan mengejar gelar Sarjana Arsitektur..
Berbeda dengan mahasiswa jurusan lain yang menghabiskan waktu TA atau skripsinya di luar kampus, kalau di Arsitektur, mengerjakan Tugas Akhir itu ada jadwalnya dan harus stay di studio, Yaitu dari Senin - Jumat jam 9 pagi sampai jam setengah 5 sore..waawwww!!!
Sabtu dan minggu pun ngerjain TA dirumah, rajinnyaaaa~
Yup, Semoga aja bisa selesai 1 semester, aminn..
karena masih banyaak hal lainnya yang ingin aku capai kedepannya, yehey..hehe



Ciyeee anak TA :P

Cepat cepat lah siap !!!!!!!
posted from Bloggeroid