November 30, 2014

Alhamdulillah 22 tahun

Assalamualaikum..
hari ini tanggal 30 november 2014 dan 22 tahun yang lalu tepat di tanggal ini lah, aku dilahirkan..
Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah untuk segala nikmat yang diberikan selama ini.
Semoga diumur ini, aku bisa lebih dari sebelumnya di segalaaa bidang, heheh..
Kalo uda masuk umur yang baru ini, mungkin segala tantangannya lebih banyak kedepan, semoga aku dapat melaluinya dengan lancar dan segalanya dimudahkan oleh Allah.
Amin...

By the way, terima kasih untuk keluarga, teman, sahabat, dan orang terkasih yang udah ingat hari ulang tahun aku..hiks, terharu~ semoga doa yang kalian panjatkan dapat dikabulkan Allah swt.
love you all. . .

Dan selamat ulang tahun juga bagi kamuu yang berulang tahun dihari ini yaa..






posted from Bloggeroid

November 28, 2014

Handmade Pouch for smartphone or note

haaii readers, berhubung hari ini aku tidak ada kegiatan, dan duduk cantik di rumah aja..
jadilah keluar energi kreatif ku..hehee

Taaraaa... Ini hasilnyaa..
Aku buat dengan mengandalkan segala barang yang ada dirumah.



kenapa aku buat ini?
Karena beberapa waktu belakangan ini aku merasa kesulitan untuk menyimpan smartphone, dan bosan dengan case yang begitu begitu saja..
awalnya ingin beli, tapi belum sempat mampir ke toko aksesori hape..hehe

Waktu pembuatannya ga lama kok, sekitaran 45 menit..aku menggunakan mesin jahit agar proses pengerjaan lebih mudah dan hemat waktu.

For you information nih, pouch ini akan aku produksi dengan jumlah yang lumayan dan akan aku promosikan alias jual hehe ke teman teman semua..pastinya akan ada variasi bentuk, warna, dan juga ukuran..kamu juga bisa request sesuai selera loh..uhh seru banget kan..
Tunggu koleksi pouch handmade ku lainnya yaahh..

See youu...
posted from Bloggeroid

November 27, 2014

Menerima Jasa Make up dan Hijab

Awalnya hobby make up, menghabiskan waktu untuk mendandani wajah sendiri, lalu menguploadnya di media sosial seperti instagram dan bbm..
nah, dari situlah teman-teman ku mulai memintaku untuk mendandani mereka, mulai dari make up untuk menghadiri undangan, yudisium, wisuda, karnaval, dan lain sebagainya..
Keahlian make up dan hijab yang aku kuasai saat ini murni dari coba-coba dan belajar sendiri dirumah..
dan lama kelamaan mulai terlatih, hehee
Dari komentar teman-teman yg aku make up, alhamdulillah mereka suka dan senang, banyak yang memuji riasan mereka..wah, kalau mereka senang, tukang make up nya apalagi hihii

Alhamdulillah untuk sekarang ini aku menerima jasa Make up dan Hijab di Banda Aceh, belum terlalu fokus sih dengan hal ini, karena pengaruh statusku yang masih mahasiswa.
Jasa make up yang aku berikan itu ada dua pilihan, yaitu jasa home service (datang kerumah costumer) dan make up dirumah ku. Untuk soal harga, jangan khawatir deh..ga bikin kantong bolong, hihii..

ini adalah satu hasil make up dan hijab ku..



Dalam proses styling hijab, aku memberikan kebebasan kepada costumer untuk memilih model hijab yang diinginkan, jadi hasil nya tsb merupakan keinginan dari mereka masing-masing.

nah, untuk kamu yang mau tanya-tanya atau berminat make up untuk segala event, boleh yuk hub aja via line id : cutrani..
posted from Bloggeroid

November 26, 2014

Akhir Semesteran Bukan Semester Akhir

Ini uda tengah malam, jam 1. 50 am..
Jiwa dan Raga ini masih berkutat dengan tugas kuliah (bohong ajanih, berkutat dengan blog sih sebenernya) hihi..
Okey.. sejujurnya sih ya tugas kuliah di jurusan arsitektur itu asyik, seru dan menyenangkan. Membuat suatu desain, kita mencurahkan ide yang ada melalui gambar, sketsa 3 dimensi, mewarnai, dan lainnya.
mungkin karena dikemas dengan kata 'Tugas' uda menjadi sugesti sebagai hal yang melelahkan, mengerikan, dan dikerjain sampe malam ga kenal tidur.
Dari semester muda, ehem..semester awal maksudnya (faktor leting tua) hahah, aku bertekat untuk menyelesaikan segala tugas di siang hari, gaboleh begadang lah intinya. Tapi...hahaa, gagal!!
eh tapi berhasil sih, aku mulai nyicil2 tugas ku di siang hari, dan menyempatkan diri duduk di perpustakaan. Entah kenapa kalo uda duduk di perpus bawaannya rajinnn banget dan lebih produktif dibandingkan dirumah, hihi..
anyway..bulan bulan segini nih kalo di dunia perkuliahan ku, merupakan akhir2 semesteran..kalo di jurusan lain ada istilah 'minggu tenang' alias minggu menjelang final dan dimanfaatkan untuk belajar. Di kampus ku juga ada sih, tapi malah kebalikannya.. 'minggu panik' hahaha..kenapa panik? Karena jadwal pengumpulan tugas besar semakin dekat, dan mulai deehh dikejar2 deadline..
Fiuuhhhhhh....mari tarik nafas sejenak..
Dan menyadari bahwa ini merupakan akhir semesteran..haaaaff huuuffff
Tapi aku bahagiaa, semakin cepat akhir semesteran, semakin cepetlah daku mendapat gelar sarjana, aminn..
tetap semangat yaaa syaalalalalaaa~

posted from Bloggeroid

November 24, 2014

Presenter TV

Assalamu'alaikumm readers..
senang sekali ya kalo punya bakat dan hobby yang tersalurkan dengan baik.
Awalnya aku mencoba memulai karir broadcasting di salah satu radio swasta di Banda Aceh, lalu tawaran menjadi MC off air juga berdatangan, dan sekarang aku mulai muncul di TVRI sebagai Pembawa acara, dan pastinya harus melewati tahap penyeleksian terlebih dahulu.
Memang untuk mencapai sesuatu yang besar itu harus melewati tahapan dari yang terkecil.
Selama kamu memiliki niat, tekat, dan berusaha sungguh-sungguh untuk mencapai tujuan kamu, in sya Allah berhasil dan dimudahkan oleh Allah.
semoga karir kita semua semakin gemilang dan cemerlang yaa, tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri namun juga untuk orang lainnya.

Talkshow Ruang Kesehatan

November 21, 2014

Hijab Tutorial : Kreasi Hijab untuk acara resmi

Assalamu'alaikum cantik, pada postingan kali ini, aku mau share hijab tutorial. Hijab ini bisa kamu gunakan untuk pergi ke acara formal, seperti Hijab untuk pesta, Hijab wisuda, dan menghadiri acara resmi lainnya.
Untuk pemula sepertinya agak sedikit rumit, namun jika kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, in sya Allah berhasil.
   

Caranya : 
1. Gunakan ciput.
2. Letakan hijab yang kamu sediakan dengan posisi lebih pendek di satu sisinya pada bahu, bawa bagian yang pendek ke atas kepala. (hijab A)
3. Ambil hijab dengan warna berbeda, lakukan hal yang sama di sisi sebaliknya. (hijab B)
4. Ambil hijab A yang sisi lebih panjang, bawa keatas kepala. Lalu dipentul dibagian belakang leher.
5. Lakukan hal yang sama pada hijab B, dan lakukan proses silang ini beberapa kali.
6. Ambil sisa hijab pada bagian belakang dan bawa ke bagian depan bahu.
7. Sematkan pentul.
8. Berikan bros untuk menambah kesan indah pada hijab kamu.
9.dan kamu sudah siap untuk menghadiri acara resmi dengan Hijab yang cantik ala kamu sendiri.

Untuk melihat tutorial yang lebih detail, kamu bisa mengunjungi situs online detik.com atau klik disini yaa

Terima kasih, semoga bermanfaat..

November 20, 2014

Hijab Tutorial : Hijab Pashmina

assalamualaikum hijabers, ini adalah tutorial hijab pashmina yang bisa kamu gunakan pada acara resmi ataupun hangout bersama sahabat, bentuknya simple dan unik. Kerap kali bentuk ini dianalogikan dengan hijab pramugari fly emirates, hehe


Caranya :
1.    Gunakan ciput
2. Tempatkan pashmina kamu dengan posisi panjang sebelah, lalu kaitkan di sisi kiri dan kanan ciput kamu.
3.     Bawa sisi lebih panjang ke bagian atas kepala, beri pentul.
4.  Lalu bentuk hingga membentuk lingkaran dengan bantuan pentul.
5.   Selesai.

Dan tutorial hijab pashmina ini pernah di bagikan di situs online detik.com ketika aku menjuarai Hijab Hunt 2014 sebagai pemenang ke tiga.
Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa kunjungi linknya dengan 

November 17, 2014

Tutorial Buat Kupu-Kupu dari Kertas

Postingan kali ini ga jauh jauh dari mengolah kertas, masih juga dengan alat dan bahan yang sama seperti di postingan sebelumnya.

alat dan bahan



1. Kertas atau Karton
2. Gunting
3. Pensil
4. Double tip
5. Cutter
6. Rol

Cara Membuat :

1. Buat pola kupu-kupu pada kertas atau karton, dengan ukuran sesuai keinginan kamu.
2. Potong pola sesuai bentuk yang digambar.



3. Tempelkan double tip pada bagian tengah kupu-kupu.



4. Buat sebanyak yang kamu inginkan, hehe..harus sabar nih potong-potongnya dan lumayan menghabiskan waktu kamu.
So, buatnya diwaktu luang ya, jangan sampai tugas kuliah kamu terabaikan..hehe

Taraaaa...kupu-kupu kertas siap kamu terbangkan, hehe..
Untuk pemilihan warna bisa kamu sesuaikan dengan penempatan kupu-kupunya..



Kupu-kupu warna hitam ini aku pilih karena dinding kamar aku berwarna merah muda, tapi setelah beberapa saat aku menikmatinya, ada perasaan serem juga, malah kepikir sama kupu-kupu yang di film "Mama" wkwkwk *jadi horor*

Okedehh..cukup curhatnya..
selamat mencobaa yaa gals :D


posted from Bloggeroid

Tutorial Buat Bunga dari Kertas

Lagi iseng-iseng gatau ngapain, sepertinya buat bunga yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang kamu.
cara pembuatannya lumayan rumit, harus ngikutin alur potongan bunganya..hehe

Coba yuk..

alat dan bahan



1. Karton atau kertas
2. Gunting
3. Pita
4. Pensil

Caranya..
1. Buat pola bunga di kertas yang telah disiapkan..
2. Gunting bunga tersebut berdasarkan pola kurang lebih sebanyak 12 potong.
3. Gunting setengah bagian dari masing2 kelopak bunga untuk dijadikan sebagai pengait antara bunga yang lain.
4. Buat ruang untuk pita atau benang, lalu sematkan benang atau pita sebagai penggantung bunga.
5. Kaitkan bunga dengan bunga lainnya.








jadi deh, mungkin hasilnya kurang rapi karena ini merupakan kali pertama aku membuatnya hehe
Selamat mencoba :)
posted from Bloggeroid

Tutorial wall art

Banyak macam wall art yang bisa kamu desain dan buat untuk dekorasi dinding kamar, salah satunya seperti ini..

Alat dan bahan :
1. Gunting
2. Karton/kertas
3. Double tip
4. cutter
5. Rol
6. Pensil
7. Benang/pita




Caranya :
1. Buat pola bentuk yang kamu ingin kan pada karton.
2. Gunting pola.
3. Tempelkan hasil potongan kertas pada benang atau pita.
4. Dan hiasan dinding mu selesai..



Before




After



posted from Bloggeroid

November 11, 2014

Lets Refresh Your Blog

Kejenuhan itu bisa terjadi dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, dalam kasus postinganku kali ini ya khusus kejenuhan nulis di blog, hehe
Anyway, uda hampir 10 bulan lebih blog ini ga kesentuh sama si empunya, salah satu faktor jenuh itu mungkin terletak dari desain template blog yang begitu-begitu saja. Alhasil ya aku beri kesegaran sedikit pada template blog ini, kamu juga bisa melakukan hal yang sama apabila kamu mulai merasa jenuh pada tampilan blog kamu, nah beberapa sentuhan untuk membuat blogmu menjadi segar kembali diantaranya :
  • Mulai dari mengubah tampilan header blog dengan Image yang baru.
  • Mengganti Headshot dengan foto kamu yang paling baru yang menggambarkan dirimu saat ini.
  • Mengubah warna dan jenis font pada blog posting dan tulisan lainnya.
  • Mengubah tampilan Page dan Background blog.
  • Memperbarui About page pada blog, menambah bio yang mungkin bertambah seiring berjalannya waktu, dan belum sempat kamu update. 
  • Menggunakan warna dan tema blog yang baru.
  • Menambah akun sosial yang kamu miliki pada sidebar blog.
  • Serta mengatur kembali penempatan-penempatan widget yang ada pada blog kamu, baik menambah atau menghapus widget yang dirasa tidak perlu.
Jika dikatakan termasuk pribadi yang cepat bosan dan ga setia sih engga juga ya gals, tapi untuk menambah semangat dan motivasi baru sepertinya kita juga butuh udara dan suasana baru yang mendukung juga.

Sepertinya kalau serba baru dan segar kembali, semangat untuk berbagi cerita pun bertambah :D
Semoga bermanfaat~

November 10, 2014

sekilas tentang Hijab Hunt 2014


img

Apa itu hijab Hunt ?
Hijab Hunt adalah suatu ajang pencarian icon fashion muslimah yang tidak hanya stylist, tapi juga memiliki bakat lainnya. untuk tahun 2014 merupakan kali ke tiga situs terkemuka forum.detik.com menggelar acara bergengsi Hijab Hunt, ribuan muslimah atau hijabers ikut berpartisipasti dalam pemilihan icon muslimah yang satu ini.

Bagaimana Sistem Penyeleksiannya ?
Terdapat beberapa tahapan penyeleksiannya, mulai dari peserta mengirimkan foto, video profile, interview, voting, dan final.tahapan ini termasuk tahapan yang lumayan panjang dan melelahkan, tapi apabila dilakukan dengan semangat dan kerja keras, in sha allah membuahkan hasil.

Apa Sajakah Kriteria Pesertanya ?
Untuk kriteria peserta yang ingin mengikuti ajang ini adalah muslimah yang berusia 17-30 tahun, warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia, tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan profesional, berpenampilan menarik dan juga fotogenik.
apabila kamu memiliki prestasi dan juga bakat maka akan menjadi point lebih dalam penilaian hijab hunt ini. so Be smart, Creative and Talented muslimah ya :)

Dimana Penyeleksiannya ?
Untuk penyeleksian Hijab Hunt ini kamu cuma perlu untuk mengirimkan foto terbaikmu via microsite yang telah ditentukan, lalu apabila kamu beruntung mencapai tahap selanjutnya, kamu akan melakukan interview, nah bagi kamu yang berdomisili di luar jakarta, Interview akan dilakukan via videocall atau Skype. namun apabila kamu terpilih kedalam 20 besar Hijab Hunt atau finalis, maka kamu akan melanjutkan tahapan penyeleksian ini di Jakarta atau di tempat yang sudah di tentukan oleh panitia. dan kamu wajib datang :) siapa tau kamulah pemenangnya.

Kapan Penyeleksian Hijab Hunt digelar ?
Ajang pencarian Icon Fashion Muslimah dan HipopStar ini dilakukan sekitar bulan Juni-Agustus. dengan jadwal tahapan penyeleksian yang berbeda-beda.

Apakah Manfaat mengikuti Hijab Hunt ?
Ajang yang satu ini bsa menjadi ajang atau tempat untuk kita mengembangkan dan mengaktualisasikan diri kita, dapat pengalaman baru, teman baru, dan bahkan peluang hidup yang lebih baik dimasa depan. karena akan berhubunga dengan karir kita.
Banyak para Hijabers jebolan Hijab hunt yang karirnya sukses, banyak tawaran menjadi icon muslimah, iklan, presenter, dan pemain film.
pastinya pandangan orang sekitar terhadap kita juga berubah, kita memiliki sedikit tingkatan lebih dari hijabers biasa lainnya, dan pastinya akan ada kepercayaan tersendiri dari mereka terhadap kita. 

DIY Do It Yourself



Halloo teman-teman kreatif, siapa sih yang ga tau arti dari judul postiganku kali ini, yup..
Do It Yourself !!!
Apapun bisa kita buat dengan mengembangkan jiwa kreatif kita. barang-barang kita yang uda out of the date bisa kita rubah menjadi barang yang baru dan menarik, pastinya tidak pasaran dong, karena itu hasil dari ide dan buatan jari jemari kita sendiri.
banyak sekali yang bisa kita buat, mulai dari recyle benda-benda bekas, re-fashion baju-baju lama kita, renovasi tampilan kamar, daannn membuat aksesories lainnya.
tidak perlu pusing dan khawatir, karena alat dan bahan yang biasa digunakan itu ada di sekitar kita, mudah dicari, dan harganya juga terjangkau.
ini bisa dilakukan bagi kamu yang memiliki jiwa kreatif maupun tidak sama sekali, mencari informasi dan terus bereksperiment dengan hal ini, mempublikasikan ke media sosial ataupun ke teman-temanmu, wah..siapa sih yang tidak ingin menjadi trendsetter dan juga inspirator untuk orang lain.
sekarang ini, aku sedang dalam project membuat wall art atau hiasan dinding untuk kamar dan inshaAllah akan aku share tutorial dan hasilnya. berawal dari kejenuhan ngeliatin dinding kamar yang begitu-begitu saja, aku mulai mencari solusi nya dengan blogwalking, dan menemukan inspirasi dari salah satu blog DIY yang membuat aku tidak sabar ingin membuatnya. hehe

lets find it, learn it, and Do It Yourself !!

November 7, 2014

PPAN Aceh 2014 (Pertukaran Pemuda Antar Negara)

Assalamu'alaikum...

Pasti sebagian dari kamu semua sudah mengetahui maksud dari PPAN, iya betul..PPAN ini adalah singkatan dari Pertukaran Pemuda Antar Negara. seleksi ppan digelar di setiap prov yang ada di Indonesia setiap tahunnya. 
Di Provinsi Aceh, seleksi PPAN untuk tahun 2014 diadakan pada bulan maret-April lalu. 

Terdapat beberapa Program yang di tawarkan. 
Diantaranya,
IKYEP (Indonesia Korea Youth Exchange Program)
SSEAYP ( The Ship for South East Asia Youth Program)
ICYEP ( Indonesia Canada Youth Exchange Program)
IMYEP (Indonesia Malaysia Youth Exchange Program)
AIYEP (Australia Indonesia Youth Exchange Program)

Kuota untuk perempuan hanya tersedia di Program SSEAYP dan juga IKYEP masing-masing 1 perwakilan.
Melihat informasi tersebut, aku langsung berfikir keras program apa yang akan aku pilih, kedua program tersebut sama-sama bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar kedua negara namum jenis dan kegiatan yang di tawarkan berbeda.
Setelah bertanya kesana kemari, melihat-lihat, dan akhirnya aku jatuhkan pilihan pada Program SSEAYP. waw!!! Yah bisa dibilang nekat sih, program nya bagus sekali dan pasti saingannya juga tidak kalah bagusnya. 

(Kalo penasaran bagaimana programnya, kamu bisa langsung search di google yah, banyak sekali informasinya)

Terdapat 3 Tahap penyeleksian.

Tahap pertama adalah seleksi berkas. 
Alhamdulillah aku lolos pada Tahap ini begitu juga dengan puluhan sainganku yang juga berjuang untuk tujuan yang sama.

Hari seleksi Tahap Kedua pun digelar..

Pada tahap ini, seperti biasa kita para peserta akan diberikan ujian tulis, terbagi dalam beberapa sesi ujian, diantaranya tentang Pengetahuan Umum, Test of english proficiency dan Tes Potensi Akademik.
Lelah menjawab soal ya sudah pasti, namun akan terbayarkan ketika kita bertemu banyak teman baru dan juga berbagi ilmu baru dari mereka yang cerdas-cerdas itu.

Setelah melewati tahap kedua ini, aku mulai berharap cemas, akankah aku menjadi salah satu dari 10 pemuda yang terpilih menuju seleksi tahap ketiga?
Dan ketika hasilnya diumumkan, Alhamdulillah namaku masuk. Yeyeyey
Terang saja aku senang, pada tes tahun 2013 lalu aku hanya sampai pada tahap kedua. :(
Dan kali ini merupakan kesempatan emas.

Segala persiapan untuk tahap ketiga telah aku persiapkan semampunya.

Dan tibalah pada tahap ketiga..

Seleksi dilakukan di Kantor Dispora Aceh, nah seleksi tahap ke Tiga ini di bagi menjadi 2 hari masa penjurian.
Hari pertama adalah Speech dan Leaderless Group Discussion (LGD)
Hari kedua adalah Interview dan Culture performance.

Pada saat speech..sebelumnya panitia telah memberikan tema dan kita harus speech berdasarkan tema tersebut.
Aku melihat bahwa seluruh peserta disini memiliki potensi yang luar biasa, mereka speech lancaarr bagai air mengalir tanpa hambatan. Dan saat itu pula nyaliku sedikit menciut. :D

Lalu dilanjutkan dengan LGD, seluruh peserta program di campur baur dalam kelompok yang dibagi menjadi 5 peserta di setiap kelompok. (yess, nambah kawan baru lagi dong)hihi.
Kita berdiskusi dan harus mempreaentasikannya di depan. Alhamdulillah tidak mengecewakan, teman kelompokku sangat cerdas dan kompak. Dan menurutku presentasi dari kelompok kami yang paling menarik (yaiyalah kalo bukan diri sendiri yang memuji, siapa lagi haha ).

hari mulai gelap..saatnya kembali pulang dan mempersiapkan diri untuk tes dihari berikutnya..

Tes Hari kedua pun menyapa dengan riangnya..
Aku melihat antusiasme para peserta yang menggebu-gebu dan membara, termasuk aku sendiri..hihi

Yap, diawali dengan tes interview.. 
Para peserta dipanggil satu persatu masuk ke ruang interview, dan berhubung namaku di urutan ke 7 (kalau ga salah), jadi rasa deg2an yang aku alami semakin lamaa..
Aku melihat raut wajah yang berbeda beda keluar dari ruang penjurian..huff jantung ku semakin berdebar cepat..
kapaannn giliraannkuuuuu!!!!!

tik.. tok..
 tik.. tok.. 
  tik.. tok..

Akhirnya giliranku datang..

Masuklah aku keruang tersebut, Disana sudah ada tiga juri yang sudah duduk manis menyambut kedatanganku..juri nya berasal dari PCMI Aceh (Purna Caraka Muda Indonesia) yang merupakan para Alumni program.
Rentetan pertanyaan pun menghujamikuuu..bagai hujan deras yang juga membuatku berfikir lebih keraaasss...
Fiuuhhh.. 30 menit berlalu, sepertinya aku adalah peserta yang paling lama di interview (bukan hanya sepertinya loh), ketika aku keluar, temanku yang juga sainganku bertanya " rani, kamu kok lama sekali sih" sambil memasang wajah heran..
Dan aku menjawab dengan rasa tidak sadar bahwa menghabiskan waktu selama itu di dalam sana, karena menurutku Interviewnya sangat Asyik sekali hingga tanpa sadar waktu berlalu (masa sih) wkwk
Yaaa pokoknya intinya seperti itulah..
Kalo penasaran dengan pertanyaan yang di tanyakan, yuk ikut aja seleksinya..dan rasakan sendiri sensasinya. HaHaHa (ketawa bengis)

Laluuuuu....tahap Performance..
haafff....perjuangann beluumm berakhiirrr....
Tapi aku paling suka tahap ini, tahap dimana kita menampilkan bakat yang kita punya..
Hayuklah tampilkan bakat terpendam yang ada pada dirimuu...
apa saja boleh, dan para juri sangat menghargai apapun bakatmu, tapi para juri juga sering kali memintamu untuk menampilkan sesuatu yang kamu tidak berniat menampilkannya..wkwk, sedikit shock pastinya sih.

Dan rentetan Tahap penyelesian pun selesai..
Akhirnya bisa bernafas lega..eh belum lega ding, soalnya belum pengumuman..tapi sabaar..hasil akan langsung di umumkan sore itu juga..

Sementara menunggu hasil, terdapat sesi ramah tamah oleh kakak2 alumni tahun lalu yang berbagi kisah dan pengalaman mereka selama mengikuti program..aaaaa makin pengeenn dan ngilerr deh habis dengar cerita mereka yang sangat menarik..

Jeng jeng jeenggggg
Saatnya Pengumuman hasil...

Aku tak berharap banyak, karena aku tau teman lainnya sangat luar biasa, kalah dan menang itu sama saja, perwakilan yang dikirim hanya 1 orang, kita yang sudah sampai tahap ini semuanya adalah pemuda yang hebat..

Alhamdulillah..aku mendapatkan posisi Juara 2!!!!
waaaaawww ga nyangka bisa sehebat ini..
Syukur kepada Allah yang telah memberikanku rahmat yang sangat indah, walaupun hanya selisih sedikitt sekali nilainya dengan si Juara 1, aku tetap senang, karena inilah yang terbaik yang Allah tetapkan..

Selamat untuk para perwakilan PPAN Aceh 2014..
Bangga bisa bertemu dan kenalan dengan kalian semuanya.
Harumkan nama bangsa ini di luar sana yaa..

Doakan aku dapat mengikuti jejakmu ditahun depan, menjadi perwakilan Aceh..amin ya Allah
(selalu semangat dan ga bosan-bosan buat ikut seleksi PPAN ini). Hihi

Semoga tulisan yang kurang lebih curhatan ini bermanfaat yaahh...
Sampai jumpa di PPAN 2015 in syaa Allah..
Keep fightiinggg for your country!!!! Yeah. .






Bye for now. .

Rutinitas TOEFL

Tidak akan ada habisnya kalau membahas tentang yang satu ini, mungkin akan habis dibahas kalau skornya sudah mencapai target yang diinginkan.
mengikuti kursus untuk mencapai target nilai mungkin tidak ada salahnya, namun menurutku terus berlatih menjawab soal dan membahasnya merupakan cara yang sangat efektif dan juga efisien..hehe
Bebicara tentang terus berlatih dan membahas soal, itulah yang sedang aku lakukan beberapa bulan terakhir ini, tidak ada kata bosan dan menyerah..hihi, faktanya malah untuk memulai mengerjakannya itu yang sulit. Tapi giliran ketahuan kalau skornya belum mencapai target rasa menggebu-gebu ingin belajar malah meningkat kembali. 
Nah, guru toefl ku namanya Mr.Syahrul, beliau lulusan Master dari Universitas Muenster, German. Jadi sudah bisa dibayangkan sendiri dong ya bagaimana kemampuannya :D , selalu sabar dan profesional sekali membantuku untuk memahami soal toefl tersebut. Setiap pertanyaan yang ku lontarkan, selalu saja ada jawaban yang lugas darinya. Mungkin kalo dibilang guru kurang pas deh, rekan belajar lebih tepatnya, hehe..
kamu juga harus mencari teman yang memiliki tujuan yang sama untuk membentuk komunitas para pencari skor toefl demi masa depan gemilang!!! Yeay..
bahas soal sebanyak-banyaknya..manfaatkan teknologi yang ada..lebih hemat dan juga bisa menambah temaaaann..
Semoga skor toefl kian meningkat yaahh..amin
Never give up and Keep spirit to practice..
baaaaaiiibaaaaaii. .

Mr.Syahrul and me



welcome my november


Welcome november..bulan yang selalu membuat aku bahagia, dan walaupun ada ga bahagianya yaa di bawa bahagia aja..hehe
Kalo uda bulan november gini, selalu menjadi saat untuk aku mengingat kembali moment apa saja yang sudah aku lakukan selama tahun ini, baik itu moment bahagia ataupun sebaliknya. namun sayang belum satu momenpun yang aku curahkan di blog manis ini.
Kalo dikatakan terlalu banyak kegiatan ya tidak juga, hanya saja blog ini sedikit terlupakan karena mulai banyak jejaring sosial lainnya yang membuatku lalai..hihi
Dan entah kenapa jemari ini mulai gatal ingin menceritakan hal yang aku alami selama umurku 21 tahun..eits..bukan sekarang, tapi nanti..
ciiaaaaoooooooooo......