April 14, 2013

cerita si gadis polkadot oren

Langkah gadis dibalut busana oren dengan motif polkadot  itupun mantap menelusuri jalan, dengan hati yang gelisah namun tetap berserah diri kepada allah, dia bertemu banyak teman baru dari berbagai penjuru daerahnya..
Ya, dia siap untuk menempuh ujian seleksi pertukaran pemuda saat itu..
tes yang pertama adalah writing essay dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia lalu dilanjutkan dengan pengetahuan umum, dari 124 pemuda yang memiliki potensi luar biasa itu nantinya akan dipilih 10 orang terbaik untuk mengikuti tahapan tes hari kedua yang di dalamnya ada speech, interview, discussion, and culture performance.

Gadis berparas jelita dengan senyum manisnya menjawab satu persatu pertanyaan yang di berikan, terdapat banyak soal yang sama sekali tidak diketahuinya karena sebelumnya dia tidak mencari dan mempelajari mengenai hal tersebut. sedikit kecewa memang, namun ia tetap tegar karena mengingat bahwa ini adalah kali pertama ia mengikuti tes ini, tes yang sangat luar biasa.

Kakak panitia selalu memberi motivasi kepada seluruh peserta calon pemimpin masa depan itu, bahwa ini merupakan pengalaman dan pelajaran berharga untuk kalian, diantara ratusan pemuda ini hanya dipilih satu orang saja yang akan mewakili kita semua untuk menjadi delegasi di negeri orang, jadi tidak boleh kecewa ataupun bersedih, jika ini kali pertama kalian mengikuti tes ini, ini merupakan sebuah pelajaran yang dapat kalian bawa pada tes tahun depan dengan berbekal pengalaman di tahun ini,  sontak saja hati gadis berusia 20 tahun itu semakin semangat dan ceria kembali karena ada salah satu pengalaman dari kakak alumni yang lulus beasiswa pertukaran ini setelah tiga kali mengikuti seleksi. 

Pengumuman hasil seleksi akan di informasikan malam nya, tidak berharap banyak, karena sadar akan kemampuan dirinya ketika menjwab soal tadi, alhamdulillah Allah masih menyayangi gadis dengan tinggi tubuh semampai ini, sepertinya Allah ingin ia fokus dengan perkuliahannya dulu tahun ini.

Segala hal yang terjadi adalah karena izin Allah, dengan lapang dada ia menerima keputusan yang telah Allah berikan kepadanya, dan percaya bahwa selalu ada hikmah dibalik semua ini.

Di usia 20 tahun dengan jenjang pendidikan yang masih di tingkat 3 universitas turut mempengaruhi semangatnya yang menggebu gebu, impian untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri tidak pernah pupus dari benaknya.

In Shaa Allah, ketika waktunya datang, ia akan berusaha lebih dari ini ..


2 comments:

  1. awesome, bolehkah sy dapat kontak kakak? saya butuh info lebih kak. terima kasih

    ReplyDelete
  2. orang2 yang berhasil didunia sudah mencoba berjuang dengan ribuan jalan dan mungkin sebagian besar dari jalan yang dicoba itu mereka gagal, tapi pada saat akhirnya mereka bertemu dengan jalan yang berhasil mereka mulai berpikir ulang, bahwa sebenarnya pelajaran yang didapat dari ribuan jalan sebelumnya itulah yang membentuk karakternya dan membuatnya berhasil menemukan jalan tersebut, saat itu pula mereka juga sadar, kegagalan2 sebelumnya itu menjadi hal yang tidak ada apa2nya dibandingkan dengan keberhasilan dia sekarang ;)

    ReplyDelete

thanks for the comment, happy reading raneeyQueen's blog ..