February 17, 2016

Jalan-jalan ke Sabang

Sabaaaaaaaanggggggggggggggg....
suka bangeet nihhhh yaa ada bang baangg nyaaaa, hihii
Disaat orang lain menyebutnya Santai Banget. di aku sih kepanjangan dari sabang adalah sayang abaaaaaanggggggg...hehe
Jalan jalan ke sabang pertama dengan cuaaammii...yeay, seru dongg, alhamdulillah..
kita milih jalan-jalan yang deket aja dulu nih, iyadeket di kita Aceh, tapi tetep jauhh jugaa buat yang ada di luar Aceh..hehe
Berhubung aku belum pernah jalan-jalan keliling sabang, jadi aku setuju diajakin jalan kesini..pernah sih dulu, tapi karena pergi urusan keartisan, beda deh rasa nya..hihii
Okey, back to jalan jalan Sabang with cuami..sabang merupakan kota di pantai ujung barat sumatra...jadi, kita ke Sabang naik Kapal ferri dan bawa motor.. jarang-jarang naik motor malah bawa motor, huehe..
Perjalanan dari Banda Aceh ke Sabang sekitar 2 jam..kalo jalannya sambil menikmati, 2 jam di kapal sih ga berasa..heheh
mari sharing foto hasil narsis sepanjang liburan di sabang..
Baru sampe..sekitar jam satu siang dan kita lanjutin naik motor menuju kota sabang, sekitar 20 kilo ya kalo ga salah jarak dari pelabuhan balohan ke kota Sabang. kanan kiri pemandangannya bagus, dan ga rame kendaraan disini..
 


Yehhey,di tengah perjalanan kita bakal ketemu sama taman i love sabang ini...mari narsisss....


Setelah check in n taro barang ke hotel, kita nyari makan...ini Jam makan siang yang telat banget, sekitar jam setengah empat gitu deh, tapi waw..menu nya masih ada..dan kesukaan si hubby adalah kepala ikaaann superr gedeeeee....aku aja bingung gimana makannya haha



 Habis itu kita main ke Freddies santai sumur tiga, sekalian booked kamar untuk besok.. Untuk hari ini aja kamarnya udah fuulll....fiyuhh..


Sore di hari pertama kita jalan ke rujak alam pulo klah, cantikk bangeet pemandangannyaa...dan rujaknya pedes, hehe

Malamnya, kita nyari makan di Taman wisata kuliner sabang, dan kita makan sate guritaaaaa, makanan yg harus di makan kalo di Sabang.

Sate gurita

Foto di depan taman kuliner

 Foto di bawah pohon lampu di sabang fair, hihi

.........

Hari kedua



Kita seru seruan keliling kota sabang, ke pantai kasih, pantai paradiso, sabang fair, taman kota, daannn macem macem pokoknya di kota aja..hehe, kita emang ga rencanain untuk pergi ke kilometer 0, berhubung jauh dan cuaca mendung2 hujan..
Jam siang, kita lanjut ke freddies utk check in dan istirahat..

Welcome to our romantic room....

Yey, bawaan pengen sayang sayangan teruss, tapi apa daya mata ngantuk, jadi siangnya kita boci dengan angin sepoi sepoi dan alunan suara deburan ombak.

Mamamm ciiiaaangg..
Pesen burger sapi, wih kenyang..Alhamdulillaahhh...

Sorenya kita maen ke pantai, dan nyari sunset, tapi sunsetnya malu-malu di balik awan..dan tidak terlihat..huhu


Suasana magrib di freddies santai sumur tiga, sabang

Malamnya kita ke kotaa buat nyari makanan ringan, oleh-oleh dan makann mie jalak (mie kocok) yang terkenal enak di Sabang.


Porsinya bisa makan dua orang nihh...
Dan saya mengakui bahwa..sambelnya emmm... enak, heheh
Setelah capek berkeliling lalu kita kembali ke cottage dan istirahaaat...

Esoknyaa...hari ke Tiga, dan kita pulang hari ini...
Sebelum itu maen di pantai lagii.menikmati udara pagii maen ayunan dan sarapan manis di balcon....
 


Anginnya syahduuuu....
Tapi, gaboleh terbuai..karenaaa its time to go home..


..Yehhey, wefie before go..

Sebelum berangkat, kita sempetin ke ujung kareung hills dulu, waduh..jalan menuju puncaknya serem serem tapi cantik..sepii baangeeett disinii, cuma beberapa motor aja yg lewat..dan selama kita jalan ke sini, ga ketemu motor papasan..widihh...kalo mama tau, pasti mama bakal ngomel nih, hohoo.



Yaaahhhiiy ... Sampe puncakkk.....
Ketakutannnya terbayarkan dengan indahnya pemandangan dari sini..
Subhanallah, luar biasa ciptaan-Mu ya Allah..

Lalu kita ke pelabuhan dan kembali ke banda Aceh, perjalanan 3 hari 2 malam yang menyenangkan..
Alhamdulillah...

Sampe jumpa di jalan jalan berikutnyaa..

Caaaaaooooooo

No comments:

Post a Comment

thanks for the comment, happy reading raneeyQueen's blog ..