Skip to main content

Liburan di Praha

Yuk!!! Liburan di Praha si Negeri Dongeng..

Jika kalian ingin mewujudkan impian berada dan bermain di Negeri Dongeng seperti di dalam Film fantasi..Maka, Kunjungilah Praha . .Praha terkenal sebagai Negara yang paling cantik di Eropa, namun cantik itu tetaplah relatif ;)

Kalimat tersebut sangat tepat sekali menggambarkan kota praha ini..Kota romantis yang terletak di eropa timur yang merupakan ibukota negara Republik Ceko/ Prague. Dulunya disinilah ibukota Bohemia tempat Raja dan juga para pangeran-pangeran Ceko, Romawi, dan Jerman.

Inilah Perjalanan kami selama 3 Day 2 night in Prague :)

Kami menggunakan Transportasi darat, Yaitu Flix Bus. Perjalanan menuju Praha hanya menghabiskan waktu 5 jam dari Jena, Jerman.. Untuk datang ke negara ini, di perbatasan Jerman-Ceko tidak ada pemeriksaan passpor maupun cap paspor. Hanya saat sebelum berangkat pak supir yang melihat tiket serta paspor penumpang. Berbeda saat pulang dari Ceko- Jerman, Imigrasinya lumayan ketat.

Di perbatasan, akan ada petugas imigrasi yang naik ke bus untuk melihat kelengkapan Dokumen perjalanan kita. Bahkan saat itu ada penumpang yang dokumennya tidak lengkap, sehingga harus turun dan dibawa dengan mobil polisi.

5 Jam berlalu, sampailah kami di terminal bus praha, di area Florence. Dari sana kami mencari ATM untuk mengambil uang Czech Koruna, nilai mata uangnya 23 CZK sama dengan 1 Euro atau 16.700 Rupiah. Setelah itu, kami membeli tiket bus. Awalnya agak bingung dimana tempat beli tiket, tapi ternyata tiket bus bisa di beli di Kios maupun di mesin tiket.

Sistem tiket bus di praha ini menurut Jam, Ada pilihan tiket 30 Menit, 90 menit, harian, hingga mingguan. Kami beli yang harian 24 Jam, dengan Harga 110 CZK.

Tujuan saat sampai adalah Airbnb alias penginapan kami.. Saat itu kami menginap di apartemen untuk 4 orang, lengkap dengan Dapur nya agar kami bisa masak ;)
Setelah melepas lelah..Kami pun bersiap untuk menjelajahi Negeri praha yang Indah ini..

Kami kembali naik Tram menuju pusat kota praha..Tram di praha ini beda dengan Jerman, lebih kecil dan desainnya masih klassik, isi tram dan bus selalu penuh dengan penumpang, sehingga aku sih sering berdiri aja di dalam angkutan, masih muda masih kuat ;D

Dan ini adalah daftar destinasi kami :

Day 1
1. Municipal House
2. Powder Tower
3. Old Town Praha
4. Prague Astronomical Clock
5. Makan Trdelnik
6. Charles Bridge
7. Palladium Mall

Day 2
8. Prague Castle
9. Seberang Charles Bridge
10. Dancing House
11. Old town praha

Day 3
12. Wancelas Square

Here We Go !!!!!

__________Hari Pertama__________

Laper ? Ngemil duluu yuukk....

Ini merupakan sejenis Roti khas yang ada di Praha, adonan roti di panggang dengan melilitkannya di sebuah kayu, bambu atau besi.. lalu ditaburi gula dan bubuk kayu manis ;) Rasanya..sungguh eropa klasik dengan aroma kayu manisnya yang kuat. Harga roti ini kisaran 2-5 Euro :D
Setelah mencicipi roti khas praha, kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki...

Municipal House

Kesan pertama melihat bangunan ini sangat megah, tapi sayangnya... tidak ada area besar di depan bangunan ini, sehingga sulit untuk mendapatkan foto yang bagus :(
Fungsi bangunan ini adalah sebagai tempat konser :D
lalu, tepat di samping municipal house, adalah Powder tower..

Powder Tower

Nahh... Aneh ya namanya? hehe, Jadi bangunan ini dulunya adalah tempat penyimpanan bubuk mesiu dalam pembuatan senjata..Thats why, namanya Powder...bukan bedak yaa guyss..hihi

Nah... kalau mau jalan lebih dekat menuju Charles bridge dari sini, kalian bisa langsung jalan melewati bawah powder tower. Namun, hari itu kami memilih jalan yang lebih jauh, yaitu melewati pertokoan yang menjual souvenier, pakaian, sepatu dari berbagai merk ternama dunia dan juga toko crystal..

lalu...sembari menikmati lekukan kota praha, Sampailah kami di Old Town Square..

Sayangnya pada saat itu Prague Astronomical Clock yang terkenal itu lagi dalam renovasi..

Tapi, tetap ga sedih karena melihat sekeliling bangunan dengan ukiran indah di Old twon square praha

Old Town Square

Puas duduk sambil menikmati kota tua praha, kami pun melanjutkan perjalanan ke Charles bridge..
Dalam perjalanan kami menemukan tempat jualan souvenier yang ramah di kantong, lalu kami membawa pulang Gelas, Magnet Kulkas, dan Postcard..
Tak terasa lelah karena di asyikkan melihat bangunan praha, perjalanan kami telah sampai di Charles Bridge..

Charles Bridge

Nahhh...ini nihh, Jembatan yang membentang di Sungai Vltava praha.. Jembatan yang di hiasi dengan patung patung khas romawi..
Dari sini kita dapat melihat kapal kapal wisata berlalu lalang, serta menikmati indahnya prague kastil yang megah.
Ramai sekali..benar benar ramai......segala turis dari berbagai negara ada disini.. hingga impian foto berdua dengan suami pun jadi pupus, karena jadinya foto rame-rame bareng turis..hihi

Kami memikmati sunset di Jembatan ini, Matahari tenggelam..lalu munculah bulan menyinari prague malam itu..

Akhirnyaaa...haripun gelap, kamipum kembali ke penginapan..

_________Hari Kedua_________

Nah di hari kedua ini kami memulai hari agak telat karena istirahat untuk siap explore hari kedua..
karena lagi summer, mataharinya tenggelam pada pukul setengah 10 malam, jadi banyak waktu terang untuk berjalan-jalan..

Hari kedua kami langsung menuju Kastil praha, menuju ke prague castle ini dapat ditempuh dengan tram, maupun secara manual, alias jalan kaki naik ratusan anak tangga..tp saya rekom pas naiknya menggunakan tram dan saat turun baru deh jalan kaki turunin tangga ;)

Prague Castle

Ini dia kastilnyaa... saat ini fungsi bangunannya sebagai kantor kerajaan dan dibuka untuk tempat wisata. Untuk masuk ke area kastil ini tidak perlu bayar, hanya ketika masuk tas dan bawaan kita diperiksa agar tidak ada hal yang mencurigakan..
pemandangan kota praha sangat indah dilihat dari atas kastil ini..

Pemandangan dari Prague Castle

Setelah puas di kastil, kami pun melanjutkan perjalanan menuruni tangga..

Tangga Prague Castle

Turunnya sambil foto foto dan cerita ceritaa, eh ga terasa sudah sampai di bawah aja ;)

nah...setelah dari kastil, tujuan selanjutnya adalah melihat charles bridge dari arah jembatan seberangnya..
Dan inilah tujuan kami kesini, agar bisa foto suasana charles bridge dan sungai vlatva yang indah.

Papa dan Mama

Suamiku ❤️

Dannn kami mengunjungi Dancing House karya arsitek frank gehry dan vladio milunic. Karena aku alumni arsitektur jadi pengen liat dan foto di bangunan ini.

The Dancing House

Hari mulai sore dan kamipun lelah...saatnya kembali ke Airbnb..

Tapi saat malam, kami jalan keluar lagi menikmati Old town square pada malam hari ;) Kali ini melalui jalan yang dekat..sampai malam pun lokasi ini ramai wisatawan, walaupun pertokoannya kebanyakan sudah tutup, kecuali cafe.

__________Hari Ketiga__________

Hari ketiga ini sebenernya di hitung hari untuk pulang, tapi karena bus kami pukul 14 l, jadi kami sempat berjalan memgunjungi wancelas square.
wancelas square ini merupakan daerah kota baru nya praha..
Wancelas Square

Tidak jauh dari wancelas square adalah Terminal Bus..jadi setelah puas berfoto, kami pun menuju terminal untuk pulang.
Sebelum jam berangkat, kami piknik duluu di taman sekitar stasiun ;)

Piknik di Taman

Yeay, benar-benar sudah puas jalan-jalan di Praha ini.. :D

Sampai jumpaaaaa....

Popular posts from this blog

Cara Rem sepeda Fixie

Tips Cara Rem Sepeda fixie : 1. Pilih tempat luas yang aman untuk berlatih pengereman fixie, usakan permukaan halus dan bebas dari lalulalang kendaraan. 2. Pastikan pergunakan helm sepeda saat mengendarai sepeda fixie kamu, karena ada kemungkinan jatuh saat berlatih pengeraman fixie. 3. Usahakan memiliki pedal sepeda fixie anda bertali, atau pedal clipless agar pijakan tidak mudah lepas. 4. Mulailah dengan kecepatan rendah, pijakan kaki kamu dengan sempurna pada pedal clipless. 5. Jika kamu siap berhenti atau melakukan pengereman fixie, geser sedikit berat badan kamu kebagian depan, sembari mendorong pedal fixie kamu kearah berlawanan. Tetap jaga keseimbangan, jika ingin bergerak maju, kembalikan posisi badan dan arahkan pedal sepeda fixie kamu kedepan. 6. Ulangi maneuver pengereman fixie diatas berulangkali sampai mahir. Perlu kamu ketahui, semakin jauh kamu mencondongkan tubuh kedepan, maka semakin cepat sepeda fixie kamu berhenti. sumber: fixiekita1.blogspot.c

Riwayat Skin Care dan Jenis Kulit

Hallo..aku tau nih, kamu pasti lagi bingung mau memilih produk skin care untuk kulitmu..ya kan? hihi.. Iya, saya sudah pernah merasakan saat-saat bingung dan dilema dalam memilih produk perawatan wajah atau skin care.. Aku kenalin deh sama kulit ku..kulit aku tipe nya cenderung kering, Oily at T zone, ga terlalu masalah dengan jerawat (Alhamdulillah), tp muncul jerawat saat period aja, dan suka merah di pipi kalau kena panas. Oke, sudah kenal berarti sudah sayang..mari kita lanjut.. Riwayat penggunaan skin care ku.. Dulu mulai centil make skin care pas SMA dan awal kuliah, dan saat itu cuma pake pelembab aja.. Beli dari drug store biasa..ga macem2 sih cuma pake pelembab ajah.. 1. Ponds Hasil pake pelembab ini di kulitku, adalah muka jadi meraah kayak udang..lalu, aku stop. Lalu beralih ke, 2. Garnier Seingat aku..Pake Garnier ini enak, ringan di kulit, dan ga bikin masalah di wajah. tapi aku lupa nih kenapa kok ga lanjut pake garnier ini..tiba-tiba uda pake, 3. Wardah

Mengajukan Visa Nasional (Kumpul Keluarga) di Kedutaan Jerman Jakarta

Assalamu'alaikum...Pejuang Visa menuju jerman. Setelah perjuangan panjang dalam mengurus berkas syarat visa, kini tibalah saatnya saya menghadap ke kedutaan jerman di Jakarta untuk pengajuan Visa Nasional Kumpul Keluarga atau menyusul suami saya ke Jerman. Waktu yang saya pilih adalah tanggal 5 Juni 2018 Pukul 10. 15 am. (Foto di depan kedutaan) Berkas yang saya bawa adalah semua yang tertera dalam syarat di website kedutaan klik  (Disini) Diantaranya : 1. Formulir 2. Surat Pernyataan sesuai UU Pasal 54 3. Pas photo 3,5 x 4,5 (tampak wajah 80 Persen) 4. Paspor ( Asli dan Fotocopy ) 5. Polis Asuransi 6. Uang Tunai 60 Euro/ dalam Rupiah Berkas tambahan selengkapnya tergantung tujuan, dapat dilihat klik  disini  : Kalau saya pilih yang Kumpul Keluarga Ikut Suami : klik link  disini  : Dokumen tambahan saya sesuai syarat ikut suami adalah : 7. Akta Nikah ( Asli dan Yang sudah di Leges serta terjemahannya ) 8. Bukti Tempat Tinggal di Jerman