Skip to main content

Menikmati Kota Dresden yang Megah

Welcome to Dresden !!!

Yuk aku ajakin keliling Dresden!!

Dresden adalah Kota yang wajib di kunjungi kalau kalian berkesempatan mengunjungi Jerman, karena kota ini lebih dari sekedar indah dan megah.. Kota yang terletak di bagian timur Jerman ini juga penuh dengan sejarah.

Dulunya, pada saat perang dunia kedua kota dresden ini hancur lebur. Bangunan-bangunan indah bergaya arsitektur baroque di Kota ini lenyap menjadi puing dalam waktu sesaat.. Namun, kota ini tidak larut dalam keterpurukannya, semangat yang besar menjadikan Dresden bangkit dan dikenal dunia. Bangunan-bangunan yang hancur lebur karena perang kembali di bangun ulang menjadi seperti sedia kala.

Untuk menuju ke Dresden dari kota ku di Jena, Membutuhkan waktu sekitar 5 Jam menggunakan Kereta. Perjalanan tidak terasa jauh karena di suguhi pemandangan alam jerman yang terbentang luas dibalik kaca kereta ku.

Tidak lupa sambil nyemil coklat rittersport favorit!

Saat itu kami membeli Wocheende Ticket untuk group, jadi biayanya lebih murah. Cukup membayar 62 Euro, kita bebas kemanapun dengan menggunakan tram, kereta ataupun bus di dalam lingkungan Jerman dalam satu hari atau 24 Jam.

Sebelum sampai di Dresden, kereta kami transit di Kota Gera dan juga Leipzig, jadi bisa menikmati beberapa kota sekaligus..yeay!!

Sampailah kami di Dresden..
Yuhhuuu......setelah turun kereta di Dresden Houpbahnhoft, lalu kami naik bus turun si Halte Synagogue. Tujuan pertama kami adalah Brühls terrace!!!

Whoaah.... Bayangan keindahan dresden benar-benar nyata di depan mata.

Here we Go !!!

Ini adalah daftar destinasi yang kami kunjungi..

1. Brühls terrace
2. Neumarkt
3. Altstadt
4. die Frauenkirche
5. Fürstenzug ( Tembok dengan lukisan)
6. Hofkirche / Katedral Dresden
7. Semperoper
8. Zwinger

Duduk menikmati indahnya sungai Elbe dari Brühls terrace ✓checked

Kota Dresden ini semakin indah dengan Sungai Elbe yang memanjang bagai perhiasan yang menambah keindahannya. Nah, dari Brühls terrace ini kita dapat menikmati keindahan sungai tersebut.. Jika kalian mau menikmati Dresden dari atas kapal juga bisa lho, yap!!! Melalui sungai ini banyak kapal wisata yang kesana kemari membawa para turis.

Sebutan lain dari tempat ini adalah "Balcony of europe" karena bentuknya yang seakan bagai balkon yang mengarah ke sungai yang lebar dan Indah, serta tempat berlabuhnya kapal-kapal.

Puas berjalan di tepi sungai, kami pun naik menuju destinasi lainnya.. Yaitu die Frauen Kirche..

die Frauenkirche adalah Gereja terkenal di Jerman

haii Dresden yang Cerah, Secerah hatiku
Foto di sana bersama patung Marthin Luther yang merupakan tokoh reformasi.. Patung ini menjadi lambang perdamaian dan menetang kehancuran..

Frauenkirche ✓ Checked

Sebagai landmark utama nya dresden, gereja tua ini selesai di Restorasi dari tahun 1994-2005 dengan uang sumbangan dari seluruh penjuru duniaa yang mencapai 130 Juta Euro ;)

Pengunjung ramai sekali datang kesini, kami datang di saat musim liburan..yaitu Musim Panas!! SUMMER!!!

Dari Kawasan tersebut kami berjalan menuju Hofkirche/ Katedral melalui Fürstenzug ini..

(Foto di Fürstenzug)

Dinding panjang dengan lukisan mural yang indah.
                Fürstenzug ✓ Checked

Sepanjang Jalan ini banyak kios yang menjual souvenier khas dresden..Jadi kalian bisa beli oleh-oleh disini ya :D
Lalu... ujung jalan dari dinding ini adalah Hofkirche / Katedral Dresden :D

Ga kebayang deh, dulu semua ini tinggal puing hancur lebur, namun semangat relawan-relawan perempuan-perempuan menjadikan Gereja hofkirche ini megah kembali !!!

Hofkirche/ Katedral ✓ Checked

Lalu kami terus berjalan menikmati keindahan bangunan bangunan klasik ini.. nah, ini adalah Semperoper :)

Bangunan ini fungsinya sebagai bangunan teather dan tempat konser..
Semperoper ✓ Checked

Lalu, tepat di seberang semperoper, ada bangunan Zwinger yang di bagian tengahnya ada square taman dan air mancur..Fungsi bangunan ini adalah sebagai istana dresden.. Sebagai arena festival juga ;)

Oh!! Summer... I feel youuuu...

Zwinger ✓ Checked

Nah.. buat kalian yang tidak punya banyak waktu, cukup kok dalam 1 Hari menikmati jalan di Dresden. Karena semua lokasi dengan bangunan indah tersebut berada berdekatan.. Sehingga dapat di jangkau dengan berjalan kaki ;)

Puas berjalan-jalan..kami pun melanjutkan perjalanan pulang dengan girang :D

Note :
Untuk referensi cerita mengenai dresden, saya pelajari dari berbagai blog teman teman dan juga web ini www.dw.com & www.dresden.de

Sampai Jumpa di Jalan-Jalan Selanjutnya :)

Popular posts from this blog

Cara Rem sepeda Fixie

Tips Cara Rem Sepeda fixie : 1. Pilih tempat luas yang aman untuk berlatih pengereman fixie, usakan permukaan halus dan bebas dari lalulalang kendaraan. 2. Pastikan pergunakan helm sepeda saat mengendarai sepeda fixie kamu, karena ada kemungkinan jatuh saat berlatih pengeraman fixie. 3. Usahakan memiliki pedal sepeda fixie anda bertali, atau pedal clipless agar pijakan tidak mudah lepas. 4. Mulailah dengan kecepatan rendah, pijakan kaki kamu dengan sempurna pada pedal clipless. 5. Jika kamu siap berhenti atau melakukan pengereman fixie, geser sedikit berat badan kamu kebagian depan, sembari mendorong pedal fixie kamu kearah berlawanan. Tetap jaga keseimbangan, jika ingin bergerak maju, kembalikan posisi badan dan arahkan pedal sepeda fixie kamu kedepan. 6. Ulangi maneuver pengereman fixie diatas berulangkali sampai mahir. Perlu kamu ketahui, semakin jauh kamu mencondongkan tubuh kedepan, maka semakin cepat sepeda fixie kamu berhenti. sumber: fixiekita1.blogspot.c

Riwayat Skin Care dan Jenis Kulit

Hallo..aku tau nih, kamu pasti lagi bingung mau memilih produk skin care untuk kulitmu..ya kan? hihi.. Iya, saya sudah pernah merasakan saat-saat bingung dan dilema dalam memilih produk perawatan wajah atau skin care.. Aku kenalin deh sama kulit ku..kulit aku tipe nya cenderung kering, Oily at T zone, ga terlalu masalah dengan jerawat (Alhamdulillah), tp muncul jerawat saat period aja, dan suka merah di pipi kalau kena panas. Oke, sudah kenal berarti sudah sayang..mari kita lanjut.. Riwayat penggunaan skin care ku.. Dulu mulai centil make skin care pas SMA dan awal kuliah, dan saat itu cuma pake pelembab aja.. Beli dari drug store biasa..ga macem2 sih cuma pake pelembab ajah.. 1. Ponds Hasil pake pelembab ini di kulitku, adalah muka jadi meraah kayak udang..lalu, aku stop. Lalu beralih ke, 2. Garnier Seingat aku..Pake Garnier ini enak, ringan di kulit, dan ga bikin masalah di wajah. tapi aku lupa nih kenapa kok ga lanjut pake garnier ini..tiba-tiba uda pake, 3. Wardah

Mengajukan Visa Nasional (Kumpul Keluarga) di Kedutaan Jerman Jakarta

Assalamu'alaikum...Pejuang Visa menuju jerman. Setelah perjuangan panjang dalam mengurus berkas syarat visa, kini tibalah saatnya saya menghadap ke kedutaan jerman di Jakarta untuk pengajuan Visa Nasional Kumpul Keluarga atau menyusul suami saya ke Jerman. Waktu yang saya pilih adalah tanggal 5 Juni 2018 Pukul 10. 15 am. (Foto di depan kedutaan) Berkas yang saya bawa adalah semua yang tertera dalam syarat di website kedutaan klik  (Disini) Diantaranya : 1. Formulir 2. Surat Pernyataan sesuai UU Pasal 54 3. Pas photo 3,5 x 4,5 (tampak wajah 80 Persen) 4. Paspor ( Asli dan Fotocopy ) 5. Polis Asuransi 6. Uang Tunai 60 Euro/ dalam Rupiah Berkas tambahan selengkapnya tergantung tujuan, dapat dilihat klik  disini  : Kalau saya pilih yang Kumpul Keluarga Ikut Suami : klik link  disini  : Dokumen tambahan saya sesuai syarat ikut suami adalah : 7. Akta Nikah ( Asli dan Yang sudah di Leges serta terjemahannya ) 8. Bukti Tempat Tinggal di Jerman