December 5, 2015

Wedding Preparation : Gaun Pernikahan

Banyak yang dipikirin dan diurusin,  keinginan untuk curhat di blog jugaa suka terlintas, terus ditunda dengan alasan 'ah,  nanti malam aja pas mau tidur,  ngeblog dulu', lah tapi kalo ngantuk,  apa daya.. ga tertulis juga deh curhatannyaa.. Hehehe
Postingan ku kali ini masih dan sepertinya akan terus berlanjut mengenai persiapan pernikahan ku.. 
sejauh ini,  satu persatu semakin kelihatan menuju 80 persennya.. 
Berbicara soal acara pernikahan, menurut ku busana dan tata rias menjadi salah satu hal yang penting banget, hehe..
Acara pernikahan dan resepsi di Aceh pada umumnya menggunakan pakaian muslimah dan juga baju adat modern aceh, kali ini aku cerita tentang busana pernikahan ku yaa.. dan untuk busana resepsi akan aku share di postingan selanjutnya.. 
kebanyakan dari calon pengantin memilih warna putih untuk busana pernikahannya,  dimana warna putih memberikan kesan suci,  bersih,  dan terkesan sudah mantap dan yakin untuk memulai awal yang baru.. 
busana pernikahan bisa saja di sewa, tapi aku memilih untuk menjahit busana pernikahan ku,  dengan design yang aku gambar sendiri dan juga dengan sentuhan finishing dari sang designer.. 
aku memilih warna pink salem untuk warna busana pernikahanku,  kesan blink-blink dari renda payet akan menemani pink salem di gaun ku nanti.. 

menjahit?  apa engga rugi tuh,  cuma dipakai sekali? pasti bakal mikir begitu kan yaa.. nah salah satu alasan memilih warna salem ya karena aku tidak ingin gaun nikah ku hanya dipakai sekali lalu di simpan di lemari.  hehe
design yg aku rancang juga bisa dipake untuk acara-acara formal seperti menghadiri undangan resepsi. 
dan dengan mimpi ku membuka butik dan rumah kecantikan,  mungkin gaunku bisa jadi andalan untuk di sewakan..hemm,  ide bagus yang sudah ga sabar mau mewujudkannya.. hehe
insyaAllah gaun ku ga terjahit sia-sia, aminn.. 
aku mempercayakan designer di kotaku,  yang memang sudah terkenal dengan design gaun pernikahan,  yaitu syarifah zuhairah, kak ipah sapaan sehari2nya itu merupakan anggota APPMI (komunitas perancang Indonesia) yang sudah memamerkan hasil karyanya hingga nasional.. Alhamdulillah gaunnya sudah siap, designernya ga mengambil waktu lama untuk menjahitnya.. Senang deh,  ga banyak koreksi,  dan cuma sekali fitting,  gaunnya cocok aku kenakan,  alhamdulillah wa syukurillah.. 
Semoga kita dijauhkan dari sifat ria ya, berusahalah untuk membuat sesuatu yang bermanfaat.. InsyaAllah.. 
sekian duluu secuil curhatan ku tentang gaun pernikahan ini yaa... apa?  foto gaunnya?? 
hehe,  sabaarr... tunggu di hari H yaa,  biar jadi kejutan.. hihi

Ya Allah,  Lancarkan dan permudahlah urusan Hamba..aminn

wassalam...  :)

No comments:

Post a Comment

thanks for the comment, happy reading raneeyQueen's blog ..